Babinsa Tambak Pantau Ketahanan Pangan dimasa Pandemi Melalui Petani Binaan.


Gresik,- Nuswantoro Pos.com
Dimasa Pademi seluruh aspek perekonomian sangat dirasakan imbas menurunnya oleh masyarakat menengah kebawah, khususnya kepada para petani, Kelangkaan dan naiknya harga pupuk serta bahan baku pertanian sangat berimbas, termasuk para petani yang ada di Kecamatan Tambak yang berada di pulau terluar Gresik. Kamis(17/3/2022).

Seperti halnya yang dirasakan oleh Bpk. Abdul Salam yang berprofesi sebagai petani Kacang  yang merupakan salah satu warga binaan Koramil 0817/18 Tambak, saat berkomunikasi dengan Sertu Suroto sekalu Babinsa Desa Sokaoneng Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.


Sertu Suroto mengatakan, bahwa dimasa Pandemi Babinsa juga berperan aktif dalam melakukan Pendampingan untuk ikut serta dalam mensukseskan ketahanan pangan dalam sektor pertanian, hal ini merupakan upaya untuk membantu kesulitas rakyat.

“Dampak Pandemi sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang tergolong menengah kebawah, menurunnya faktor perekonomian dan sulitnya mendapatkan tambahan penghasilan menjadikan banyak petani maupun pedagang yang gulung tikar, tetapi kami selaku Babinsa akan terus memberikan semangat dan memotivasi agar tetap semangat, Semoga Pandemi ini segera berakhir agar kehidupan kembali normal dan masyarakat lebih sejahtera.”tuturnya.
@ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url