Wagub Jabar Ingatkan Loncatan Teknologi Harus Diimbangi oleh Seluruh Awak Media



Jawa Barat,- Nuswantoro Pos.com Wagub Jabar uu Ruzhanul Ulum
Loncatan loncatan teknologi harus diimbangi oleh seluruh awak media. Jangan sampai wartawan kemampuannya hanya itu itu saja.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan hal tersebut disela kegiatan Hari Pers Nasional 2022 tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Grand Sunshine, Rabu 23 Maret 2022.

Pak Uu mengatakan insan pers diharapkan bisa menyajikan berita yang bermanfaat bagi masyarakat, bermaslahat bagi masyarakat dan membawa kebaikan.

Pertama informasinya harus akurat, kedua bernuansa pendidikan dalam rangka mencerdaskan bangsa dan yang ketiga bernuansa persatuan dan kesatuan, jangan sebaliknya.

Bila pers mengusung hal itu, pemerintah kata Pak Uu ingin berkolaborasi dengan seluruh awak media di Jawa Barat.

Dengan berkolaborasi dengan awak media, program-program pemerintah bisa sampai kemasyarakat dengan cepat dan akurat.

“Kolaborasi seperti yang disampaikan tadi, pentahelix sangat mutlak bisa dilakukan,” ungkapnya.

Pak Uu juga berharap, insan insan media untuk terus meningkatkan pengetahuan.

“Bukan berarti yang sekarang tidak memiliki kemampuan,” terangnya.

Maksudnya saat ini tengah terjadi lompatan teknologi yang demikian. Jadi, seluruh awak media kemampuannya juga harus ditingkatkan.

“Jangan sampe awak media, kemampuannya hanya itu itu saja, kemudian juga keahliannya hanya itu itu saja. Tetapi harus ada, kemampuan yang ditambah, dari tahun ke tahun, dari waktu ke waktu,” bebernya.

Pak Uu juga berharap, tidak memberitakan hal hal yang diarahkan oleh kelompok kelompok tertentu, baik itu kelompok besar, kelompok penguasa, kelompok berduit, tetapi tujuannya bukan untuk kebaikan.

“Tetapi kalau itu untuk kebaikan, buat kami sah sah saja, tetapi terkadang ada yang memberitakan untuk memojokkan seseorang, dan yang lainnya karena tekanan dari kekuatan kekuatan tertentu,” bebernya.

Oleh karena itu, Pak Uu berharap, independensi wartawan tidak didorong oleh hal hal yang membuat gaduh.

“Independensi wartawan, tidak didorong oleh hal hal yang membuat kita gaduh dengan berita tersebut,” pungkasnya.

Cambuk Motivasi

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo satu dari mitra kerja wartawan yang mendapatkan penghargaa sebagai mitra strategis.

“Ini merupakan satu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, dan juga bagi Polresta Bandung ,” katanya.

Kombes Pol Kusworo Wibowo mengingatkan kepada rekan rekan di Polrestabes Bandung bahwa ini menjadi cambuk motivasi tersendiri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan berkomunikasi kepada teman-teman media.

“Karena kami juga membutuhkan media sebagaimana juga media membutuhkan berita, kami juga memerlukan kiat-kiat, dan teman teman strategis dalam rangka mewujudkan bagaimana masyarakat lebih mencintai Polri melalui media informasi, yang rekan rekan sajikan,” pungkasnya. (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url