Tradisi Megengan Wawali Kota Surabaya Armuji, Nyekar ke Makam Leluhur di Sumenep

Sumenep,- Nuswantoro Pos.com Wakil wali kota surabaya Armuji mengisi tradisi megengan dengan berziarah nyekar kemakam leluhur
Wakil Wali Kota Surabaya. Armuji bersama istri Iswahyurini saat nyekar di makam leluhur di Desa Pamolokan, Sumenep. Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengisi tradisi megengan dengan berziarah, nyekar ke makam leluhur Cak Ji menjalani kebiasaan mulia menjelang datangnya bulan suci Ramadhan atau puasa ke leluhur keluarga istri.

Bersama tiga anaknya, Wawali Cak Ji bersama istrinya, Iswahyurini berziarah ke Desa Pamolokan, Sumenep Kota. Mereka mendoakan leluhur keluarga yang lebih dulu menghadap Sang Khalik.

"Kami mengajak semua keluarga untuk megengan, nyekar ke Sumenep. Semoga kita semua diberi kesehatan dan berkah hidup. Semoga pandemi kian berakhir dan kehidupan normal kembali," kata Cak Ji, Kamis (31/3/2022).

Wakil wali kota yang sebelumnya dua periode menjabat Ketua DPRD Surabaya ini sengaja menyertakan semua keluarga untuk mendoakan leluhur. Meski menurutnya doa untuk leluhur itu tidak perlu menunggu momen megengan.

Tiga anak dan istrinya dengan khusuk dan khidmat mendoakan leluhur di Sumenep.
Megengan dengan ziarah ke makam leluhur itu berlangsung pada Rabu (30/3/2022). Cak Ji yang asli Ngagel Surabaya memperistri Iswahyurini yang asli Madura.

Selain itu, Cak Ji menyampaikan terima kasih kepada semua warga Surabaya yang sudah berkontribusi luar biasa sehingga kota ini sampai pasa PPKM level 1. Level pandemi terendah sehingga bisa terjadi pelonggaran semua aktivitas masyarakat.

"Alhamdulillah saya dan keluarga bisa nyekar dan mendoakan leluhur kami. Mari kita sambut Ramadhan dengan penuh syukur. Shalat tarawih juga sudah bisa dilakukan berjamaah penuh," kata Cak Ji.

Dia juga mengajak semua warga kota ini menyambut puasa dengan menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing. Mari saling menghargai antar sesama dan saling memaafkan sebelum tiba puasa pada Sabtu (2/4/2022) besok. 
@ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url