Sidang Pleno Penetapan Bakal Calon Kades Bungurasih Waru Sidoarjo & Penetapan Nomor Urut


Sidoarjo,- Nuswantoro pos.com Sidoarjo - Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Bungurasih Kecamatan waru Kabupaten Sidoarjo di bulan Juni 2022 mendatang,memasuki tahapan paling penting. Panitia Pilkades Desa Bungurasih Waru Sidoarjo menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut Bakal Calon Kepala Desa Bungurasih , pada hari Sabtu, (19/03/2022).

Acara ini berlangsung di Gedung Aula Kantor Desa Bungurasih  dan acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, lima calon Kepala Desa Bungurasih  Camat waru  Sidoarjo , Polsek,Danramil Waru,Forkompimda SDA ketua BPD,dan Kades saat ini  berhalangan hadir serta tim sukses dari ke lima calon.
Pilkades Bungurasih kecamatan waru kabupaten Sidoarjo  ini di ikuti 5 calon yakni Hj Rukiyati ,Abdul Muhit, Moh Arif Setiawan , Imron Asmari. Dan Eko Yulianto semua calon berkompetisi dalam ajang pilkades serentak nantinya  di kabupaten Sidoarjo.

Acara dilanjut sambutan dari ketua Panitia Pilkades desa Bungurasih yang membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades serta dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.
Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan sekarang pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Bungurasih waru Sidoarjo
Panitia Pilkades telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor antrian di hitung dari yang pertama mendaftar, setelah mendapatkan nomor antrian baru dibuka bersama sama dan dilanjut mengambil nomor urut.


Ketua Tim Pengawas berpesan agar seluruh peserta Pilkades dan timses untuk mematuhi prosedur, dan menghindari pelanggaran Pilkades agar terciptanya Pilkades yang aman dan kondusif. Ucap dari ketua panitia. Kami menghimbau agar seluruh timses Calon Pilkades agar menjaga lingkungan untuk terciptanya pesta demokrasi Pilkades yang Damai dan tentram terutama kepada pendukung calon.
Setelah undian nomor urut selesai, dilanjutkan dengan visi misi para calon kepala desa, ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Bungurasih waru Sidoarjo dengan kampanye damai nantinya tidak saling menghujat dan harus legowo 
Pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua kelima bakal calon kades membuat program dengan visi misinya  yang nanti disampaikan saat kampanye, dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Bungurasih waru Sidoarjo salah satunya Bacalon kepala desa Eko Yulianto yang mendapat nomor urut 2 agar masyarakat desa Bungurasih memilihnya untuk  menyampaikan visi misinya membangun desa Bungurasih menuju desa yang lebih baik  lagi dan meneruskan program  program yang sudah berjalan, bersinegisitas masyarakat Bungurasih dalam pembangunan desa bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa, Ketua BPD desa Bungurasih waru Sidoarjo juga berharap dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan pentahapan pilkades.(Gat/Bur-Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url