Serah Terima Jabatan Strategis di Lantamal V



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Sejumlah Jabatan strategis yang ada di jajaran Pangkalan Utama (Lantamal) V Surabaya diserahterimakan dalam sebuah upacara Sertijab yang dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, bertempat di Mako Lantamal V, Perak, Surabaya, Kamis (17/03). 

Sebanyak Sembilan jabatan yang diserahterimakan tersebut yaitu Wadan Lantamal V dari Kolonel Marinir Sri Sulistio diserahkan kepada Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Asisten Intelijen dari Kolonel Marinir Mikaryo Widodo digantikan oleh Kolonel Laut (P) Mochamad Erfan Riyanto, Asisten Operasi dari Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni diserahkan kepada Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, Asisten Logistik dari Kolonel Laut (T) Utomo Budi digantikan Letkol Laut (T) Henry W., Asisten Personel dari Kolonel Laut (E) Ary Arya S., digantikan oleh Kolonel Laut (P) Agus Hariyanto.


Kadiskes Lantamal V yang sebelumnya dijabat Kolonel Laut (K) dr. Danny Danandjaja digantikan oleh dr. Eka Setya Raharja, jabatan Komandan Satrol Lantamal V yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) Waluyo, serta penyerahan jabatan Aspotmar Danlantamal V oleh Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi dan jabatan Komandan Lanal Semarang oleh Kolonel Laut (P) Nazarudin  kepada Komandan Lantamal V.

Disampaikan oleh Komandan Lantamal V dalam kesempatan itu bahwa, pergantian dan Penyerahan jabatan di organisasi TNI AL adalah suatu dinamika yang dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan pembinaan personel dan organisasi, sekaligus sebagai upaya mendorong motivasi, penyegaran pemikiran, serta peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptual yang strategis pejabat baru. 

“Kepada pejabat lama atas nama pribadi dan jajaran Lantamal V saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan sumbangan pemikiran selama bertugas di Lantamal V, dimana telah membawa kontribusi positif bagi kelancaran kinerja organisasi Lantamal V secara keseluruhan”, ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi. 

Hal tersebut juga selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan untuk terus menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyrakat, bangsa dan negara. (Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url