Satuan Kapal Amfibi Koarmada II Gelar Latihan Helly Deck Party dan Evakuasi Medis Udara



Surabaya,- Nuswantoropos.com TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 02 Maret 2022. Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II menggelar latihan helly deck party dan evakuasi medis udara bertempat di geladak KRI Makassar-590, kegiatan ini diikuti oleh unsur KRI di jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada II. Rabu (02/03).


Dengan materi latihan yang mencakup prosedur dan mengoperasikan peralatan yang digunakan dalam memandu helly take off dan landing di geladak helly dalam latihan juga berkesempatan melakukan drill - drill sesuai prosedur take off dan landing helly di atas KRI baik saat kapal sandar maupun pada saat kapal berlayar.

Selanjutnya beberapa materi kelas dan praktek lapangan dikembangkan pada sesi latihan evakuasi medis udara, antara lain pengenalan peralatan evakuasi medis udara, sosialisasi aturan keselamatan, penanggulangan penderita gawat darurat terhadap pasien, serta proses embarkasi dan debarkasi pasien.

Komandan Satuan Kapal Ampibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Imam Purwanto mengatakan," latihan helly deck party dan evakuasi medis udara ini dilaksanakan guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme personel Satfib Koarmada II dalam rangka mendukung tugas yang diemban." ujarnya.

”Latihan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi personel yang berdinas di KRI.”Pungkasnya.

Peserta latihan helly deck party dan evakuasi  medis udara ini melibatkan personel dari Satfib Koarmada II, dengan jumlah peserta 144 Personil dengan Instruktur Wing Udara 2 Juanda dan Diskes Koarmada II.

Latihan ini sejalan dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, terkait upaya peningkatan profesionalisme prajurit Koarmada II yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni Pembangunan SDM TNI AL yang unggul. (Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url