Prajurit Roda Rantai Gelar Latihan Satuan Dasar TW I Tahun 2022, Dilanjutkan dengan Baksos


SUKABUMI,– Nuswantoro Pos.com Prajurit Roda Rantai Resimen Kavaleri 1 Marinir menggelar Latihan Satuan Dasar (LSD) I Triwulan (TW) I Tahun Anggaran 2022 pada Ahad, 27 Maret 2022 di Kampung Kubang Desa Sirnasari, Antralina Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M.Tr. Hanla., mengatakan, LSD I TW I ini adalah latihan yang rutin dilaksanakan setiap Satuan Pelaksana Satlak Pasmar 1.

Reses II Anggota DPRD Jabar, HA Sopyan Tampung Aspirasi Warga Cilangkap
“Hal ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan profesionalisme Prajurit,” ucap Kolonel Marinir Kolmar Wisnu dalam keterangan yang diterima , Senin (28/3/2022).

Selain itu, kata Wisnu, kegiatan LSD ini juga dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki Daya Gerak dan Daya Gempur yang Tinggi.

“Kususnya dalam menjaga kepercayaan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Dankodiklat TNI AL Hadiri Prosesi Pembaretan 512 Prajurit Remaja Marinir 10 Personel Anggota Puslatpur Marinir 6 Antralina Diturunkan Guna Mendukung dan Menyukseskan Vaksinasi.
Kolmar Wisnu juga mengatakan bahwa Prajurit Menkav 1 Mar sendiri sudah melaksanakan latihan tersebut selama 3 hari berturut turut.

Usai melaksanakan LSD, Prajurit Roda Rantai melanjutkan kegiatan dengan maksanakan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako kepada masyarakat sekitar.
Protes Jalan Rusak, Angkot 09 Cicurug Mogok dan Tanami Jalan Berlobang dengan Pohon Pisang

Dalam kesempatan itu Kolonel Marinir Wisnu juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Prajurit yang sudah melaksanakan Latihan dengan baik.

Beliau juga bersyukur atas lancarnya kegiatan bakti sosial yang disambut baik oleh warga Kampung Kubang. "Semoga Keluarga Besar Kampung Kubang bisa selalu bersilaturahim dengan keluarga besar Menkav 1 Mar,pungkasnya, @ man Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url