Khusyuk, Doa Bersama yang Digelar Koarmada II Untuk Dua Prajurit TNI AL Yang Gugur Di Papua




Surabaya,- Nuswantoro Pos.com TNI AL. Koarmada II 28 Maret 2022. Prajurit dan PNS Koarmada II secara serentak melaksanakan Doa Bersama sebagai ungkapan duka dan penghormatan atas  gugurnya dua Prajurit terbaik TNI AL, yakni Lettu Marinir (Anumerta) Muhammad Ikbal, dan Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here akibat serangan Kelompok Separatis Teroris (KST) di  Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua, pada Sabtu (26/3) lalu.


Doa bersama dilaksanakan dengan penuh khusyuk serentak di tiga tempat ibadah yang berbeda, Senin (28/3/2022). Prajurit Koarmada II yang beragama Muslim sebelum mengawali doa Bersama diawali dengan sholat ghoib yang dilaksanakan di masjid Al-Mahdi, dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Enjang Junaidi.

Sementara untuk prajurit Koarmada II yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di Gereja Galilea Pasiran, yang di pimpin dipimpin Pendeta Deby Paath.S.Th. Sedangkan prajurit Koarmada II yang beragama Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Jala wira dharma Koarmada II dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi.

Terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengungkapkan jika doa bersama ini merupakan perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, agar semua jajaran TNI AL menggelar sholat goib dan doa bersama secara serentakdisatuan masing-masing untukmengenang gugurnya kedua prajurit terbaik TNI AL dari Satuan Tugas Marinir Muara dan Perairan dari Yonif 3 Mar Pasmar 2 tersebut.

(Pen/2/Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url