Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan 47 Tersangka Dari 34 Curanmor di 24 TKP



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Wakapolrestabes AKBP Hartoyo S.Ik. dan Kasat Reskrim AKBP Mirzal Maulana, Kanit Jatanras AKP Agung Kurnia Putra Sh. Sik Msi serta Anggota Reskrim Polsek jajaran ungkap 47 tersangka di amankan dari kasus curanmor sebanyak 34 TKP dan kasus begal 24 dan Kembalikan nya BB Korban R4 serta R2 simbolis.


Dalam jumpa pers di halaman Mapolrestabes Jalan Sikatan nomor 1 Surabaya. Jum,at sore (04/03/2022). Sebanyak 47 tersangka berhasil di tangkap dan diamankan selama Januari hingga Februari.2022 Kejahatan jalanan menjadi salah satu permasalahan. Sebanyak 34 TKP begal dan 24 TKP pencurian dengan kekerasan bisa diungkap Polrestabes Surabaya.


Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pihaknya mengakui masih ada beberapa kasus yang belum terungkap. Pengungkapan yang sudah dilakukan baik Satreskrim Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran ini menjadi salah satu bukti polisi terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami akan terus tingkatkan kinerja dan mengungkap kasus kriminal yang terjadi di Surabaya. Ia mengungkapkan, aksi kriminalitas yang dilakukan dijalanan baik begal secara berkelompok maupun aksi pencurian dengan melukai korban berhasil diungkap. Pihaknya meminta masyarakat ikut membantu kepolisian melaporkan apabila ada tindak kriminal di wilayahnya.

"Kami butuh peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya tindak kriminal. Kami akan terus tingkatkan kinerja untuk Surabaya lebih aman," ungkapnya.

Dari hasil pengungkapan ini diketahui aksi kriminalitas sering terjadi pada pukul 03.00-06.00. Tidak hanya itu, tercatat kejahatan juga terjadi pada pukul 09.00-12.00. Ini merupakan jam-jam rawan pencurian di wilayah Surabaya. Sejumlah motor dan barang elektronik berhasil diamankan dalam pengungkapan kali ini.

Di antaranya Pembobol dari 10 sekolah ini 4 diantaranya TKP Sidoarjo dan 6 TKP Surabaya baik di tingkat SMU dapat kita lihat pada TKP terekam CCTV dan ini tetap kami aktivasi bekerjasama dengan pemerintah kota tentang fungsi dari pada CCTV yang saat ini lebih dikembangkan."terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan juga menyerahkan barang bukti curanmor Roda empat dan Sepeda motor kepada pemiliknya.

"Silahkan apabila ada korban yang merasa memiliki motor di sini. Silahkan diambil dengan menunjukkan bukti kepemilikan yang sah,"jelas kapolrestabes terkesan Baik, Jujur, Polos, Humanis, Beri kenyamanan pada Warga Surabaya.


Aflaha Korban Curanmor menceriterakan awal, Kejadian  Sekitar jam 3 sampai 4  ada sekitar 5 orang meninggalkan warkop, terlihat sepeda saya tidak ada saksi bilang sepeda motor saya didorong, kemudian saya lapor polisi.

"Alhamdulillah BB (Barang bukti) Sepeda Motor sudah kembali, Saya bersyukur pada Allah dan saya Berterima kasih kepada Satreskrim Polrestabes Surabaya yang bisa melindungi warga Surabaya  "pungkasnya. (Novi)




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url