Kompak, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Guna mempererat jalinan silaturahmi dan mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan. Babinsa Kelurahan Bongkaran, Serka Chairul dan Koptu Sholeh anggota Koramil 0830/03 Pabean Cantian Hadir ditengah - tengah warga melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan saluran air  yang tersumbat tanah dan sampah, bertempat di Kalianyar Kebon Kelurahan Bongkaran, Minggu (27/3/2022). 


Dalam kesempatan kerja Bhakti tersebut, Babinsa juga tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. 

Disela - sela kegiatan kerja bakti Serka Chairul mengatakan, kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama, dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh," ujarnya. 

Ia juga berkata, Kami Babinsa akan berupaya selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat diwilayah, seperti halnya pada pagi ini kita bersama sama masyarakat kampung Kalianyar Kebon Kelurahan Bongkaran,  mengelar kerja bakti bersama membersihkan saluran air guna mencegah terjadinya bencana banjir di musim penghujan seperti saat ini, ” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti diantaranya, Camat Kec. Pabean Cantian Bapak Rizal, Lurah Kelurahan Bongkaran Bapak Edi Rupono, Babinsa Kel. Bongkaran Serka Chairul dan Koptu Sholeh, Ketua LPMK Bapak Ismar, Kasi Trantib Kel. Bongkaran Bapak Biyakto dan Linmas Bapak Arief. 
@ man Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url