Tekan Laju Covid-19, Polresta Sidoarjo Lakukan Patroli Skala Besar Menyasar Kerumunan



Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (11/2/2022) malam, turun langsung memimpin patroli skala besar, guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Pada patroli skala besar melibatkan personel polisi, TNI dan Satpol PP tersebut, menyasar tempat-tempat yang didapati kerumunan orang. Seperti warung kopi, kawasan PKL di Gading Fajar, pasar malam di Alun-alun Sidoarjo, dan beberapa sasaran lain.

Dengan humanis personel gabungan berikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Bahkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menghampiri lapak-lapak pedagang juga masyarakat dengan membagikan masker dan berikan himbauan menjaga jarak. 

Bila waktu sudah terlalu larut malam, masyarakat yang tidak ada keperluan lagi diharapkan untuk segera kembali ke rumah. Sejumlah petugas dengan pengeras suara terus menyampaikan pesan, agar hindari kerumunan, selalu jaga jarak, lebih baik di rumah saja, jaga kesehatan dan pakai masker saat berada di luar rumah.

“Patroli skala besar guna mengedukasi masyarakat secara humanis, agar patuhi protokol kesehatan di tengah penyebaran Covid-19 yang terus naik. Merupakan upaya kami mengingatkan masyarakat supaya tidak lengah, bahwa saat ini kita semua berjuang menekan laju Covid-19,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kegiatan ini termasuk di dalamnya ada patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris), menurutnya akan terus dimasifkan di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo. Polresta Sidoarjo juga menyediakan mobil vaksinasi keliling, untuk menyediakan layanan vaksinasi di lokasi bagi masyarakat.

“Silahkan bila ada yang belum vaksin, untuk segera vaksin di gerai-gerai layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo. Selain disiplin prokes, vaksinasi ini sangat perlu guna memutus mata rantai Covid-19 karena terbentuknya kekebalan komunal,” lanjutnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url