SMA Islam Sidoarjo ada kan UMKM dan Pasar Murah



Sidoarjo, Nuswantoro Pos.com– Gelar pasar murah dengan berbagai produk UMKM unggulan kota Delta digelar di alun alun Sidoarjo, Senin (07/02/2022).

Berlangsung selama 10 hari, sampai tanggal 16 Februari. Kegiatan tersebut dihelat oleh majelis wakil cabang nahdlatul ulama(MWC NU) Sidoarjo kota. Dalam rangka hari jadi kabupaten Sidoarjo dan peringatan Harlah ke 99 NU. Total ada 147 stan yang terisi penuh pada pasar murah tersebut.

Stan stan tersebut tidak hanya diisi oleh produk produk perdagangan. Namun, juga diisi oleh sejumlah sekolah sekolah NU yang ada di kawasan Sidoarjo kota. Yang memamerkan produk hasil karya siswa siswinya.


Salah satunya yang berhasil yaitu SMA Islam Sidoarjo. Yang pada waktu itu menjual produk unggulannya. Seperti: produk dari gedebok pisang, yang berhasil mereka olah menjadi makanan lezat, juga ada kripik sukun, kerupuk puli bawang, dimsum dan produk lainnya.

Kepala Sekolah SMA Islam Sidoarjo, Iva Yuliyana,S.Pd., MM, mengungkapkan jika tujuan ikut pasar murah UMKM ini agar produk produk hasil karya anak didiknya diketahui oleh masyarakat umum.

Terkait dengan ini bagus ini di mana Tunggu kegiatan pagelaran UMKM ini merupakan kegiatan untuk menumbuhkan perekonomian kerakyatan agar pemberian kembali perekonomiannya karena 2 tahun setelah Pondok Li maka kita berusaha bagaimana perekonomian UMKM ini bisa naik kelas setelah terpuruk dan kegiatan ini murni tanpa APBD dari pemerintah murni dari kita semua Mandiri terima kasih pinalti kegiatan ini sebelum kita laksanakan kita sudah koordinasi dengan Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian agar UMKM peserta UMKM yang ikut pameran ini nanti akan didata oleh dinas dinas koperasi yang nantinya akan mendapat NIP nomor Indo usaha itu jadi yang dapat ini semuanya jadi nanti akan didata oleh dinas koperasi nanti akan dilaporkan kepada Bupati dan diharapkan setelah pamerannya ada pembinaan dari KPK berlangsung selama 10 hari Mulai tanggal 7 sampai tanggal 16 harapan kami di pameran Ini pertama menjadi raja sampaikan adalah menggeliatkan kembali perekonomian kerakyatan yang kedua cara ekonomi di keluarganya kalau ekonominya usahanya maju maka ekonomi keluarga akan sudah kena insyaallah kita mengadakan kegiatan lagi mungkin ya Romadhon tahu yang lainnya.

Dia menerangkan jika sekolahnya ( SMA Islam Sidoarjo) merupakan sekolah penggerak. Yang dipilih karena islami, dan dipercaya karena prestasi. Di sekolahnya ini, program unggulannya Tahfidzul Qur’an dan mahir berbahasa Mandarin.

Sementara di tempat yang sama ketua MWC NU Sidoarjo kota, Suryono menuturkan, penyelenggaraan pasar murah UMKM ini bertujuan agar menggeliatkan ekonomi kembali. Setelah dua tahun babak belur dihantam pandemi. ” Pasar murah ini kita swadaya sendiri. Tanpa memakai APBD Sidoarjo,” ujarnya. (Samisri)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url