Profesionalisme Tetap Terasah, Kolat Koarmada II Optimalkan Pengoperasian SCTT Bagi Prajurit Kapal Selam



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Guna meningkatkan profesionalisme serta mengasah naluri tempur Peperangan Antar Kapal (PAK), Puslat Kaprang Kolat Koarmada II optimalkan pengoperasian Submarine Command Team Trainer (SCTT) dengan mendukung prajurit KRI Ardadedali-404 melaksanakan pelatihan personel PIT kapal selam, pada Rabu (9/2).

Pengoptimalan fungsi SCTT  di Kolat ini rutin dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Korps Hiu Kencana setiap minggunya, untuk mengembangkan taktik peperangan yang dilaksanakan kapal selam, terutama saat kapal selam tidak sedang beroperasi (layar). 

Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan tersebut, Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., M.Tr. Opsla, CRMP mengatakan bahwa sasaran yang ingin dicapai oleh pimpinan TNI AL adalah pembangunan TNI AL kedepan. Yaitu melaksanakan pembinaan dan pembangunan kekuatan kemampuan TNI AL, salah satunya dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia TNI AL sesuai yang diprioritaskan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Ditempat terpisah Dansatsel Koarmada II , Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, menyampaikan bahwa seluruh latihan atau pembinaan ini bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan dari tiap-tiap personel Satuan Kapal Selam dalam pengoperasian peralatan-peralatan di Kapal Selam. "Sehingga di harapkan agar setiap personel kapal selam memiliki skill serta siap untuk melaksanakan pelayaran guna mendukung tugas pokok Satuan Kapal Selam,” jelas Kolonel Wirawan.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url