Kapolresta Sidoarjo Susuri Kawasan Kerumunan, Berikan Edukasi Prokes




Patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) terus digencarkan Polresta Sidoarjo. Menyasar sejumlah titik kerumunan masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (14/2/2022) malam, turun langsung memimpin patroli patroli tersebut, yang juga sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Setelah bergerak dari Mako Polresta Sidoarjo, iring-iringan kendaraan Pamor Keris menuju ke wilayah Graha Kota dan Gading Fajar, yang setiap malam dipadati Pedagang Kaki Lama (PKL) dan banyak dilewati pengendara.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, turun dari kendaraan untuk berjalan kaki mengedukasi dan membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat. Ia menghimbau agar, tidak berkerumun dan selalu memakai masker.

Sementara beberapa anggota Polresta Sidoarjo lainnya, dengan humanis berikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat melalui pengeras suara. Covid-19 semakin meningkat, bila waktu sudah terlalu larut malam, masyarakat yang tidak ada keperluan lagi diharapkan untuk segera kembali ke rumah. Hindari juga kerumunan, selalu jaga jarak, jaga kesehatan dan pakai masker saat berada di luar rumah.

“Tidak henti-hentinya kami menghimbau dan  mengedukasi masyarakat secara humanis, agar patuhi protokol kesehatan di tengah penyebaran Covid-19 yang terus naik. Seperti malam ini, kita berpatroli menyasar tempat-tempat kerumunan seperti pasar malam dan warkop, Bahwa kita semua berjuang menekan laju Covid-19, mari pakai masker dan hindari kerumunan,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, data yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo bahwa sampai hari ini (14/2/2022), kasus konfirmasi Covid-19 sudah mencapai 2.298, dengan pertambahan per hari ini 661 kasus namun angka kesembuhan per hari ini juga tinggi sekitar 300-an.

Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan, bila ada masyarakat yang belum vaksin, untuk segera vaksin di gerai-gerai layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo atau lainnya. Selain disiplin prokes, vaksinasi ini sangat perlu guna memutus mata rantai Covid-19 karena terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat. (IM)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url