Advertisement

Kasal Didampingi Pangkoarmada II Tinjau Command Center CCTV Milik Arsenal

Kamis, 13 Januari 2022, Januari 13, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-13T19:30:09Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau ruang sistem pengamanan atau Command Center CCTV milik Arsenal. Dalam kesempatan tersebut, Kasal didampingi oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han), serta para pejabat utama Mabesal, juga Komandan Lantamal V Surabaya, pada Kamis (13/1). 

Menggunakan KAL Bawean , setibanya di Dermaga Lanal Batuporon, Kasal beserta rombongan disambut dengan jajar kehormatan Vaireep dan meriam Gun Salute yang ditembakan  sebanyak empat kali. 

Sebagai simbol ucapan selamat datang, Kaarsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono.S.T.CHRMP memberikan kalungan bunga dan syai khas Madura kepada Kasal. Selanjutnya Kasal dan rombongan menuju ke gedung Mako Lanal Batuporon untuk melihat kondisi lanal yang termasuk jajaran Koarmada II tersebut, didampingi oleh  Danlanal Batuporon Letkol Laut (P)  Mahfud Effendi. 

Dari Lanal Batuporon selanjutnya Kasal beranjak menuju Markas Arsenal untuk meninjau sistem pengamanan atau Command Center CCTV, serta kondisi Arsenal  sebagai objek vital TNI Angkatan Laut. Sistem pengamanan Arsenal sendiri adalah sistem pengamanan berbasis Artificial Intelligent yang telah mengintegrasikan sensor kamera, facial recognition, visitor management system, comprehensive management dashboard dan interaktif notification system. Sistem ini dirancang untuk melaksanakan pengawasan di area Arsenal Batuporon dengan tingkat akurasi deteksi yang sangat tinggi. 

Dalam kunjungan tersebut Kasal dan rombongan juga sempat melaksanakan Tour Facility menggunakan mobil jeep terbuka, yang dikemudikan sendiri oleh Kasal dan pejabat lainnya.  Tari gending  dan Pencak Silat yang ditampilkan prajurit Arsenal ikut memeriahkan kunjungan Kasal. 

Di penghujung kunjungan, Kaarsenal memberikan cenderamata kepada Laksamana Yudo Margono berupa celurit asli khas Madura dilanjutkan foto bersama di Monumen Arsenal. 

(Pen2)

berita ViralMore