Destinasi favorit Bermain Jetski Kini Ada di Sidoarjo





Sidoarjo,- Bagi mereka yang gemar olahraga yang berhubungan dengan air seperti berenang, berselancar, snorkeling hingga diving, pasti mengenal olahraga jetski. Jetski merupakan olahraga ekstrem yang dikendarai dengan kecepatan tinggi di laut maupun di sungai. 

Olahraga yang menantang adrenalin ini kini banyak disukai banyak kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga artis ibu kota.Bagi masyarakat Sidoarjo,yang ingin wisata jetski tidak perlu ke Bali maupun ke lombok di Sidoarjo sudah ada wisata ini. 

Penasaran, di mana tempat wisata jetski di Sidoarjo,masyarakat bisa menikmati di Seven Point Jetski yang berada di Dusun Bangunsari Desa Kalisogo Kec Jabon Kab Sidoarjo Jawa Timur.Hanya sekitar 16 kilometer ke arah selatan setelah sungai Porong. 

Agus Panca pengelola wisata ini mengaku sengaja memilih lokasi ini tak lain untuk mendorong potensi lokal,untuk meningkatkan perekonomian warga yang berada dengan sungai Porong. "Kami membuat wisata ini yang pertama untuk meningkatkan perekonomian warga yang dekat sekitar sungai, "ucap Agus,Sabtu (22/1/2022) pukul 10.00 WIB. 

Agus juga menambahkan bahwa mendirikan wisata olah raga ini sebenarnya tidak mudah. Namun harus memikirkan arus air sungai, serta tingkat volume sampah yang terbuang di sungai. 

"Kalau sungai banyak sampah bisa mengganggu laju kecepatan jetski mas.Kalau sungainya tidak banyak sampahnya jetski bisa enak dipakai. Wahana ini juga bisa dibuat latihan atlet jetski umumnya masyakat Jawa Timur dan khususnya warga Sidoarjo,"jelas cak Agus. Ada beberapa paket yang di tawarkan di wisata ini antara lain, dengan biaya Rp. 150 ribu, bisa di nikmati selama 15 menit. Ada juga paket dengan biaya Rp. 1 juta warga bisa menuju ke pulau Lusi. Dan selanjutnya paket touring Rp. 4.5 juta, masyarakat bisa jalan-jalan sampai ke Gili Ketapang Brobolinggo.Soal keamanan di jamin aman karena warga akan di damping pemandu/ istruktur yang sudah berpengalaman.

Reporter : tri
Editor      : imam
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url