Asah Kemampuan Beladiri Polri, Polsek Negara Lakukan Latihan Tehnik Hindari dan Kuncian Serangan Lawan.



Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Negara - Setelah pelaksanaan apel olah raga pagi  personel Polsek Negara kembali melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan ini dilaksanakan di lapangan apel depan Mapolsek Negara dan sekaligus sebagai instruktur beladiri yaitu Akp. H. Eddy Waluyo, S.H. yang juga menyandang sabuk Hitam Karate Dan III.
Personel Polsek Negara terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan guna pendukung dalam pelaksanaan tugas. Kemampuan beladiri sangat penting yang wajib dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, puluhan personel Polsek Negara mengikuti latihan Beladiri Polri, Sabtu (8/08/2022)

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Karate, Silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri, selain kemampuan beladiri tangan kosong, mereka juga dibekali dengan kemampuan penggunaan tongkat, dan borgol.

Penguasaan jurus Beladiri Polri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.
Kegiatan rutin dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani, terlebih ditengah pandemi Covid-19.

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja.
Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu dua kali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi sertifikasi pelatih. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun oleh setiap anggota Polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan latihan beladiri berjalan dengan aman dan lancar. (Edw)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url