Advertisement

Siap Hadapi Bencana Alam, KRI dr. Soeharso-990 Cek Perlengkapan Medis Kapal

Kamis, 30 Desember 2021, Desember 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-30T10:23:01Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya , - Dibawah pimpinan Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmada II, Kolonel Laut (P) Budi Santosa, KRI dr. Soeharso-990 melaksanakan pengecekan terhadap peralatan medis yang berada di KRI, pada hari Kamis(30/12/2021). 

Dalam kegiatan pengecekan ini, Perwira dan Bintara Kesehatan bertugas mengecek dan memastikan fasilitas kesehatan dalam kondisi yang baik serta melaksanakan pemantapan peralatan kesehatan yang ada. 

“Kegiatan ini merupakan upaya KRI dr.Soeharso-990 apabila sewaktu-waktu KRI diperintahkan bergerak menuju daerah operasi dalam rangka penanggulangan Bencana Alam, segala fasilitas dan peralatan kesehatan dapat digunakan dan dioperasikan dengan baik,” jelas Kolonel Budi Santosa.

KRI dr. Soeharso-990 memiliki kemampuan medis antara lain pelayanan umum, gigi maupun  spesialistik seperti bedah umum, ortopedi, penyakit dalam, jantung, paru, kebidanan dan kandungan, anak, mata, THT, kulit, syaraf dan jiwa serta memiliki tempat penyimpanan dan perawatan jenazah. KRI dr. Soeharso-990 mampu melaksanakan penggelaran rumah sakit lapangan dengan menggunakan tenda rumah sakit lapangan pada daerah bakti sosial atau bencana alam.

(Pen2)

berita ViralMore