Polresta Sidoarjo Raih Presisi Award dari Lemkapi



Kerja keras Polresta Sidoarjo dan jajarannya, dalam upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo, menarik perhatian dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Sehingga layak mendapatkan Presisi Award 2021.

Penganugerahan Presisi Award 2021 tersebut diserahkan Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (7/12/2021).

“Selama dua bulan lebih kami lakukan penelitian di institusi Polri yang mewujudkan program Presisi Kapolri. Kami salut dan mengapresiasi tinggi atas dedikasi dan loyalitasnya Polresta Sidoarjo serta jajaran dalam penanggulangan Covid-19 di wilayahnya. Khususnya akselerasi vaksinasi bagi masyarakat,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan.

Menurutnya, terobosan akselerasi vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran begitu luar biasa. Seperti dengan mendirikan gerai vaksinasi di 18 kecamatan, menyediakan layanan vaksinasi beserta kendaraan bermotornya untuk menyasar berbagai wilayah, sampai tingkat pedesaan, hingga membuat inovasi posko vaksinasi 24 jam.

Diterimanya Presisi Award 2021 dari Lemkapi, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro tidak lepas dari sinergitas yang terjalin. Dari Polri, TNI, Forkopimda Sidoarjo dan masyarakat. "Percepatan vaksinasi dan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19, tentu tidak lepas dari sinergitas kita semua. Dari Forkopimda Sidoarjo, TNI, Polri dan terlebih masyarakat Sidoarjo yang telah melaksanakan dengan baik protokol kesehatan, serta vaksinasi," jelasnya.

Meskipun capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo saat ini, sudah mencapai 80 persen dan orang lanjut usia sudah tembus 70 persen, Kapolresta Sidoarjo akan terus memasifkan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Presisi Award 2021 juga dianugerahkan kepada Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Saputra, Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo Kompol Meby Trisono, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setjo dan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Yanto Mulyanto. Masing-masing telah melaksanakan tugas penuh dedikasi dan loyalitas, dalam mewujudkan Polri Presisi. (IM)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url