Advertisement

Jelang Nataru, Satresnarkoba Polres Jember Lakukan Tes Urine Pada Pengemudi dan Kondektur Bus AKAP

Sabtu, 25 Desember 2021, Desember 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-25T13:35:36Z


Jember - Satresnarkoba Polres Jember melakukan test urine kepada pengemudi (sopir) dan kondektur bus, mencegah peredaran Narkotika.

Sesuai dengan surat perintah dari TR Direskoba Polda Jatim, pelaksanaan test urine secara serentak dengan sasaran pengemudi dan kondektur bus antar kota atau antar provinsi di terminal Tawang alun Jember, Jumat (24/12/21).

16 orang sopir maupun kondektur yang telah ditest urine dengan hasil negatif, Iptu Sugeng Iryanto Kasat Resnarkoba membenarkan," malam ini kami lakukan test urine di terminal Tawang alun, sesuai dengan perintah Direskoba Polda Jatim, dan hasil nya negatif", kata Sugeng.

" Sasaran utama adalah pengemudi atau sopir, karena jika salah satu dari mereka sedang mengendarai kendaraan dan terpengaruh oleh narkoba, tentunya akan sangat membahayakan penumpang maupun pengendara lain", jelasnya.

" Sudah banyak kasus laka lantas karena terpengaruh dengan kondisi ketika menggunakan narkoba, dan sangat fatal sekali akibatnya, maka tindakan test urine ini serentak dilakukan supaya pengemudi dapat memperhatikan keselamatan penumpang maupun dirinya sendiri", imbuh Kasat Resnarkoba.( HUMAS POLRES JEMBER)

berita ViralMore