Advertisement

"Kadisdik Dr Tirto Adi .M.pd Hadiri Lomba Gambar dan Mewarnai di Yussar Fishing & Playground"

Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-27T08:58:54Z


Sidoarjo, NuswantoroPos.com - Yussar Fishing & Playground yang beralamat di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo gelar lomba mewarnai untuk anak didik Taman Kanak-kanak (TK) dan Playgroup se-Kabupaten Sidoarjo, Minggu (26/12/2021). 

Giat ini memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini dalam pengembangan motorik ligalisan.

Selain pemerintah, lomba ini bentuk partisipasi masyarakat di dunia pendidikan khususnya Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini sangat positif karena diadakan di alam terbuka di era pandemi yang belum sepenuhnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan. Antusias anak didik sangat besar terbukti, giat ini diikuti oleh ratusan anak dan guru pembimbing.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa pendidikan perlu peran aktif masyarakat untuk perkembangan anak. "Dispendik Kabupaten Sidoarjo meng-aprisiasi yang dilakukan Yussar Fishing & Playground melalui lomba mewarnai. Dan ini bentuk nyata partisipasi masyarakat di pendidikan," tandas Dr.Tirto Adi, Mpd selesai membuka lomba tersebut.

Lanjut Tirto, bahwa untuk membangun pendidikan perlu melibatkan masyarakat. Lomba ini upaya penguatan motorik ligalisan sebagai basic dan dasar ketika mamasuki masa kanak-kanak ataupun dewasa. "Mereka menjadi pribadi yang empati, simpati dan peduli kepada sesama," tandasnya.

Ia berharap kegiatan serupa juga diadakan di tempat wisata lain karena sesuai dengan Perbup nomor 29 tahun 2021 tentang pendidikan di luar sekolah. Pendidikan bukan saja dilakukan di dalam ruangan namun juga di luar ruangan, harap Tirto Adi.


Saat mendampingi Kadispendik Kabupaten Sidoarjo, Zahlul Yussar, S.Kom owner Yussar Fishing & Playground menyampaikan, jika dirinya memberikan fasilitas untuk lomba menggambar dan mewarnai. "Ini sesuai dengan konseptual edukasi. Selain wisata juga ada edukasinya. Dan setiap bulannya ada moment yang mendukung sebuah pendidikan," kata Legislator Partai Demokrat.

Lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Komisi D membidangi pendidikan menjelaskan, bahwa sejak dibukanya wahani ini sebagai salah satu destinasi Kabupaten Sidoarjo dapat meningkatkan pendapatan APBDes sekaligus meningkatkan pendapatan warga karena yang bekerja di wahana wisata ini adalah warga lokal.

Ia berharap, dengan adanya wahana berkuda ini dapat memberikan kontribusi kepada Kabupaten Sidoarjo muncul bibit-bibit muda atlet berkuda yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia, harapnya.

Sementara itu, salah satu guru pembimbing merasa bersyukur masih ada kegiatan lomba menggambar dan mewarnai. "Alhamdulillah di kondisi seperti masih ada destinasi wisata yang mengadakan lomba seperti ini, meskipun dengan Prokes ketat." Pungkas Sri Rahayu. 

berita ViralMore