Advertisement

4 Unit R2 Diamankan Team Patroli Sat Samapta, Aksi Balap Liar Berhasil Dibubarkan

Minggu, 12 Desember 2021, Desember 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-12T15:07:32Z


Jember - Malam minggu menjadi malam yang di jadikan rutinitas sejumlah anak muda melakukan aksi balap liar dan nampaknya aksi ini mulai marak lagi.

Nampaknya ini menjadi salah satu keluhan masyarakat dimana sekelompok anak muda selalu menutup jalan ketika melakukan aksi balap liarnya, dan untuk menertibkan arus lalulintas yang selama ini mengganggu pengguna jalan lain, maka AKBP Arif Rachman Arifin, Kapolres Jember memberikan perintah kepada Team alap-alap dan anggota Polsek untuk melakukan antisipasi balap liar.

Melalui AKP Eko Basuki Teguh, Kasat Samapta Polres Jember bersama anggota Sat Samapta melakukan patroli keliling dan mendatangi sejumlah tempat yang dijadikan ajang balap liar.

Namun ketika anggota melakukan patroli tiba-tiba ada informasi dari warga, bawasanya ada balap liar di depan Hotel Beringin Indah Ajung, melalui ponsel seluler warga yang tidak menyebutkan namanya mengatakan," pak di sini sangat ramai dan sepertinya mereka sudah siap start", katanya,Sabtu (11/12/21).

Menanggapi laporan warga maka anggota mendatangi TKP dan berhasil membubarkan aksi balap liar, dengan mengamankan 4 barang bukti kendaraan yang digunakan oleh penontonnya, sedangkan kurang lebih 25 unit R2 sempat melarikan diri.

Hasil dari kegiatan antisipasi balap liar tersebut Kasat Samapta Polres Jember memberikan penjelasan,"sebelumnya kami mendapatkan informasi dari warga jika ada aksi balap liar dan sampai menutup jalan raya, sehingga mengganggu pengguna jalan lain", jelasnya.

"Dan hari ini anggota kami berhasil mengamankan 4 unit R2, dan harapan kami masyarakat terus bisa melaporkan kepada kami apabila diwilayahnya ada balap liar, maupun kegiatan yang bersifat mengganggu ketenangan masyarakat", imbuh Kasat Samapta ketika di konfirmasi awak media.

( Humas Polres Jember)

berita ViralMore