Advertisement

Sinergi dengan Pemdes, Polres Magetan Gelar Vaksinasi Merdeka 1000 Dosis Tahap II di Balai Desa Pacalan Plaosan

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-11T08:39:06Z


Magetan, NuswantoroPos.com - Kepolisian Resor Magetan kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Merdeka di Desa Pacalan Kec Plaosan Magetan (11/11). 

Sebanyak 1000 Dosis Vaksin Polri Tahap II disediakan oleh Polres Magetan dalam rangka serbuan vaksinasi massal yang diperuntukkan untuk lansia dan masyarakat umum yang digelar di Balai Desa Pacalan. 

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo SPd saat dikonfirmasi mengungkapkan jika kegiatan vaksinasi merdeka ini dalam rangka percepatan vaksinasi di wil Kab Magetan kejar target 70% guna menuju herd immunity. 

"Target kita warga di Magetan tervaksin sebanyak 70% termasuk lansia guna mewujudkan herd immunity sehingga bisa turun ke level 1", ungkap Pak Kapolres. 

Dari data, sampai saat ini vaksinasi di Kab Magetan khususnya para lansia target masih belum sampai . 
Jajaran Pemda Magetan, TNI dan Polri terus menggelar serbuan vaksinasi hingga door to door dan dihimbau kepada masyarakat agar yang belum vaksin untuk segera ikut vaksin. 

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan walau sudah vaksin. 

"Masyarakat harus tetap patuh prokes 6M tetap memakai masker hingga menghindari kerumunan” tegas Budi. 

Di lain pihak, Kades Desa Pacalan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Magetan yang telah memberikan kesempatan desanya kembali sebagai lokasi serbuan vaksinasi merdeka tersebut. 

"Terima Kasih Pak Kapolres mengadakan Gerai Vaksinasi Merdeka disini, sehingga para lansia dan masyarakat Desa Pacalan bisa terlayani vaksin dari Polri," ungkapnya. 

Pelaksanaan program gerai serbuan vaksin Merdeka dari Polri akan terus digelar di seluruh pelosok Kabupaten Magetan dengan mengedepankan Tim vaksin merdeka Si Dokkes Polres Magetan dan Bhabinkamtibmas secara door to door agar semua masyarakat bisa terlayani vaksin Polri guna percepatan program Vaksinasi Nasional untuk memutuskan penyebaran Covid19. (HumasPolresMagetan)

berita ViralMore