Advertisement

Residivis Curanmor di Massa Warga, 1(DPO)

Minggu, 21 November 2021, November 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-22T00:36:58Z



JEMBER-, Warga Jalan Salak Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Jember, Minggu (21/11/2021) sore digegerkan dengan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor milik Fauzi (40) warga sekitar yang sedang diparkir di depan tokonya.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Edika Pratama (32) warga Dusun Gondosari Desa Rowotengah Sumberbaru, mencoba menstarter sepeda motor milik korban, namun aksinya ini diketahui oleh istri korban yang saat itu juga berada dalam toko.

Melihat ada yang hendak mencuri sepeda motornya, istri korban langsung reflek menarik sepeda motor yang hendak dibawa kabur, sehingga hal ini membuat pelaku terjatuh, sedangkan Fauzi yang mengetahui istrinya berebut sepeda motor dengan pelaku, langsung membantunya.

“Saat itu istri saya bersama saya sedang menata barang dagangan, melihat pelaku hendak membawa kabur sepeda motor, istri saya reflek menarik menarik kendaraan yang hendak dibawa kabur, pelaku terjatuh, dan saya langsung keluar membantu istri saya,” ujar Fauzi.

Pelaku yang terjatuh karena ditarik sepedanya berusaha untuk kabur, namun korban Fauzi berhasil memegangi kaki pelaku, sedangkan istrinya berteriak maling, dan mengundang warga, sehingga tanpa kesulitan pelaku berhasil diamankan.

“Pelaku sempat berusaha kabur mas, tapi berhasil saya pegang kakinya, dan istrinya berteriak maling, sehingga mengundang warga sekitar dan ikut membantu, bahkan saya sempat berkelahi dengan pelaku mas,” beber Fauzi.

Pada saat bersamaan, Bripka Dedy Kurniawan Kanitreskrim Polsek Kencong yang saat itu melintas melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan, terlebih wajah pelaku sudah tidak asing, sehingga dirinya terus mengamati pelaku, dan benar saja pelaku melakukan aksi pencurian dan diamankan warga.

“Saat itu saya hendak ke Mako, kok ada pelaku yang gerak geriknya mencurigakan, dan wajah pelaku juga tidak asing, sehingga saya mengamatinya, dan benar, ternyata pelaku beraksi dengan mencuri sepeda motor, dan berebut dengan warga,” ujar Bripka Dedy.

Melihat kejadian itu, dirinya langsung bergerak untuk mengamankan pelaku dari amukan warga dan membawanya ke Mapolsek Tanggul.

Sementara Kapolsek Tanggul AKP. Miftahul Huda melalui Kanitreskrim Aipda Surono saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian sepeda motor, bahkan dalam pemeriksaan sementara, pelaku merupakan residivis kasus pencurian.

“Dari pemeriksaan sementara, pelaku juga memiliki catatan kriminal alias residivis kasus pencurian, dan saat melakukan aksinya ia tidak sendiri, tapi bersama dengan temannya warga Jatiroto Lumajang, untuk temannya sendiri saat ini sedang dalam pengejaran (DPO),” pungkas Kanitreskrim.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sepeda motor honda Beat nopol P 2595 CU milik korban.


Sumber : Humas Polres Jember

berita ViralMore