Polsek Sumberjambe Jajaran Polres Jember Amankan Jalannya Pilkades Serentak 2021




Jember, - Hari ini, 25 November 2021 pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 serentak di Kabupaten Jember digelar, Termasuk Kecamatan Sumberjambe, pada hari Kamis (25/11/21).

Dalam rangka memberikan pelayanan prima sejumlah anggota Polsek Sumberjambe  bersama Bko polres Jember dan Sat Brimob Polda Jatim diterjunkan dlm rangka mengawal dan pengamanan jalannya Pilkades di wilayah Kec. Sumberjambe.

Pelaksanaan Pilkades serentak di desa yang tersebar di 59 Desa 25 kecamatan se-Kabupaten Jember . Untuk Kecamatan Sumberjambe sendiri ada 4 desa , yakni, Desa Sumberjambe, Desa Plerean, Desa Pringgodani dan Desa Jambearum.

Mantan Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Istono, mengatakan bahwa untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades yang damai sejumlah anggota diterjunkan termasuk bantuan BKO dari Polres tetangga menjaga disetiap TPS yg ada di wilayah desa yg melaksanakan Pilkades.

“ Sesuai dengan surat perintah pimpinan, kami menerjunkan seluruh anggota dan dibantu personil BKO dari polres tetangga dan 1 regu Brimob Polda Jatim, guna menjaga dan mengantisipasi kelancaran dan keamanan jalannya pilkades sehingga warga masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya di setiap TPS yang sudah ditentukan berjalan dengan aman dan kondusif ”, ujar Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek juga menghimbau kepada para calon harus siap menang dan siap kalah sesuai dengan komitmen yang dituangkan dalam deklarasi damai, yang menang harus menjaga ketertiban dan tidak eforia, demikian juga yang kalah harus berlapang dada, Ikhlas dan legowo. 

" Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kami berharap kepada panitia dan masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah," tegasnya. (Humas Polres Jember)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url