Advertisement

Pangkoarmada II Menerima Exit Briefing Panglima TNI Secara Virtual

Rabu, 17 November 2021, November 17, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-17T15:49:21Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, -Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), didampingi Kadispen koarmada II, Letkol Laut (P) Asep Aryansyah, S.E.,M.Tr.Opsla., menerima pengarahan Exit Briefing dari Panglima TNI Markesal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P. AO DPKT, secara virtual Bertempat di ruang rapat kampus AKN (Akademi Komunitas Negeri) Pacitan. Rabu (17/11/21).

Dalam kesempatan ini Panglima TNI yang didampingi Para Kepala Staf TNI AD, TNI AL dan TNI AU, melaksanakan Exit briefing secara virtual secara terpusat di Mako Akedemi TNI yang diikuti oleh seluruh Kotama jajaran Mabes TNI.

Acara diawali dengan penayangan selayang pandang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. AO DPKT, selama menjabat kurang lebih 3 tahun 11 bulan. Panglima TNI menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada jajaran TNI dari perwira bintara, tamtama dan PNS atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat Panglima TNI serta menghaturkan permohonan maaf apabila selama menjabat ada kesalahan dan kekurangan serta mohon Do'a restu. 

Dalam amanatnya Panglima TNI berpesan kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun berada, tetap pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945, TNI adalah Garda terdepan sekaligus Benteng terakir NKRI." Tegasnya.

" Selalu teguhkan jati diri sebagai tentara rakyat sehingga kita selalu ingat kepada rakyat yg selalu membutuhkan kita sebagai tentara pejuang, mari kita semua berjuang untuk kepentingan rakyat sebagai tugas Negara, kemudian jaga dan tempatkan TNI sebagai perekat kemajemukan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, karena kunci utama menjaga NKRI adalah Mempertahankan persatuan dan kesatuan, dengan itu Indonesia akan menjadi Bangsa majemuk yang kuat dan maju. 

Jaga terus sinegri TNI dengan komponen Bangsa serta perkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat karena itu semua untuk menjamin stabilitas Nasional, " Terang Panglima TNI.

(Pen2).

berita ViralMore