Niat Baik Aipda Sofian Dalam Melayani Masyarakat Patut Dicontoh anggota Polisi Yang Lain



Surabaya,- Seorang wanita pengendara motor  tampak panik ketika motor yang dikendarai tiba-tiba berhenti mendadak. Setelah dilihat ternyata, bensinnya habis. Kejadian tersebut pada, Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Itulah kejadian dalam video berdurasi 0.33 detik yang beredar di media sosial dan viral.  Dalam rekaman, seseorang menerangkan jika pengenda motor itu tiba tiba-tiba terhenti dan rupanya kehabisan bensin. Lalu anggota polisi yang bertugas pos awal pada pagi itu langsung menghampiri pengendara dan ditanya ternyata benar bensinnya habis.

"Ya, inilah petugas anggota Kepolisian yang patut ditiru dan diacungi jempol membantu pengendara ketika kebingungan saat kendaraannya kehabisan bensin. Bahkan pengendara tersebut berterima kasih hingga mencium tangan petugas," jelas suara dalam video yang beredar tersebut.

Rupanya, polisi yang baik itu adalah anggota Polswk Rungkut sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Surabaya bernama, Aipda Sofian.

Pada saat Pos awal di U Turn Jalan Raya Merr, Surabaya tepatnya depan Pizza Hut, ia melihat pengendara yang kelihatan bingung. Lalu, Sofian mendekati dan ditanya dengan harapan dapat membantunya.

Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso membenarkan jika Bhabinkamtibmas itu adalah anggotanya bernama Aipda Sofian.

Awalnya, Pengendara tersebut bingung, lalu menelpon ibunya yang akhirnya datang ke lokasi dimana anaknya tersebut kehabisan bensin.

"Kemudian hal itu diketahui oleh pak Bhabin yang dengan sigap lalu mencarikan tempat penjual bensin eceran," kata Kompol Bambang, Selasa (16/6/2021).

Beberapa menit kemudian, Bhabin kembali dengan membawa sebotol bensin yang dibeli dengan uang pribadinya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep melalui Wakapolrestabes AKBP Hartoyo, mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya itu dalam pelayanan pagi pada saat pos awal, dimana pada saat itu masyarakat kota Surabaya mulai beraktifitas dan Polisi ada ditengah-tengah masyarakat.

"Polrestabes Surabaya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh anggota dalam pelayanan penuh ke masyarakat dan semoga niat baik tersebut di ikuti oleh anggota lain dalam memberikan pelayan yang masksimal ke masyarakat Polri Presisi sesuai arahan Bapak Kapolda dan Kapolri," tutup AKPB Hartoyo.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url