Korem 084/Bhaskara Jaya Berikan Penyuluhan Bintal Fungsi Komando Kepada Prajurit Dan PNS Kodim 0826 Pamekasan



Pamekasan - Prajurit Dan PNS Kodim 0826 Pamekasan menerima pengarahan Pembinaan Mintal (Bintal) Fungsi Komando dari Kabintal Rem 084/Bhaskara Jaya Lettu Chb Munarno, bertempat di Aula Kodim 0826 Pamekasan, Selasa (16/11/2021).

Pasi Teritorial Kodim 0826 Pamekasan Kapten Arh Agus Santoso mewakili Komandan Kodim 0826 Pamekasan, meminta kepada peserta pengarahan agar memperhatikan dan mencermati apa yang akan disampaikan oleh Kabintal Rem 084/BJ dengan sungguh-sungguh.

"Tanyakan apabila ada yang perlu ditanyakan, agar pengarahan yang disampaikan oleh Kabintal Rem 084/BJ dapat bermanfaat baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari," ucap Kapten Arh Agus Santoso saat membuka acara penyuluhan Bintal Fungsi Komando.

Kegiatan penyuluhan Bintal Fungsi Komando di Kodim 0826 Pamekasan mengusung tema "Membina Rumah Tangga Bahagia". 

Kabintal Rem 084/BJ Lettu Chb Munarno menyampaikan, banyaknya kasus perceraian dikalangan anggota Korem 084/BJ saat ini, menjadi perhatian dari pimpinan Korem 084/BJ.

"Kegiatan penyuluhan Bintal ke kesatuan jajaran Korem 084/BJ merupakan perintah langsung dari pimpinan Korem 084/BJ," ujar Kabintal Rem 084/BJ 

Lettu Chb Munarno juga menyampaikan, kegagalan dalam rumah tangga disebabkan karena bermacam faktor diantaranya, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tidak peduli kebutuhan lahir, tidak terpenuhi kebutuhan batin, serta kepedulian yang rendah.

"Menyadari akan tugas suami-istri dapat membawa kebahagiaan dalam hubungan rumah tangga."

Lebih lanjut, "Kebahagiaan dalam rumah tangga bukanlah bersifat sendiri-sendiri, melainkan kebahagiaan yang wajib dirasakan bersama, suami-istri dan anak."

Diakhir kegiatan Lettu Chb Munarno menyampaikan hal-hal yang harus dipahami dalam keluarga, yaitu berhati-hati dalam menyampaikan kata Thalaq/cerai atau minta cerai, Berusaha menciptakan keseimbangan dalam pergaulan intim antara suami-istri, serta memahami hak dan kewajiban suami istri.(Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url