Advertisement

Kapolres Apresiasi Prestasi Lumajang dalam Perlombaan MTQ Jatim ke XXIX 2021

Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-30T05:27:50Z



Lumajang,- Prestasi Kabupaten Lumajang dalam perlombaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ternyata diapresiasi oleh Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.i.K., M.Si. 

Beberapa peserta yang ditunjuk sebagai perwakilan dari Kabupaten Lumajang, ternyata berhasil menduduki peringkat pertama. 

Tak hayal, para Khalifah MTQ pemenang lomba itupun mendapat reward dari pihak Pemkab Lumajang. Dalam perlombaan yang berlangsung di Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur itu telah berhasil dijuarai oleh Abdul Hamid. Ia diketahui berhasil menghafal 10 jus ayat AL-Quran dalam perlombaan itu.

Selain Abdul Hamid, muncul juga nama Rafil Andriyansyah yang berhasil meraih urutan pertama para MKQ Kontemporer kategori Putra. Penyerahan penghargaan itu, dilakukan di Pendopo Pemkab Lumajang pada Senin, 29 November 2021. 

“Ini adalah prestasi yang luar biasa. Bukan hanya sekedar prestasi, iman dan ketakwaan pemuda di Lumajang juga bisa dilihat dari perlombaan ini,” ujar Kapolres. 

Selain menerima penghargaan berupa uang tunai, Kapolres menyebut jika para pemenang perlombaan itu juga mendapat penghargaan berupa bonus umroh yang sudah disediakan oleh pihak Pemkab. 

“Ada juga paket Umroh. Itu bentuk terima kasih dari Pemkab Lumajang bagi peserta yang berhasil membawa nama Lumajang dalam ajang itu,” pungkasnya. 

Senada, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menambahkan, setidaknya terdapat 5 peringkat sekaligus yang berhasil diraih oleh peserta lomba perwakilan dari Lumajang. 

Bahkan, ia pun berharap dengan adanya prestasi itu, para peserta bisa terus meningkatkan kemampuan, dan keahlian di bidang MTQ. 

"Kami berharap, para peserta bisa terus meningkatkan kemampuan dengan tekun berlatih. Itu untuk menghadapi MTQ di tahun yang akan datang," bebernya. (Oborlmj)

berita ViralMore