Advertisement

Diteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular, Posbindu Kodim Surabaya Mulai Diresmikan

Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-13T07:08:26Z



Surabaya, - Nuswantoro pos.com Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya Ny.Tutik Herman Hidayat meresmikan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No.52, Perak Barat, Kec. Krembangan, Sabtu (13/11) pagi.

Peresmian Posbindu PTM merupakan langkah awal Kodim 0830/Surabaya Utara dalam mendeteksi dini faktor penyakit tidak menular untuk keluarga besar Kodim 0830/Surabaya Utara.

Peresmian Posbindu PTM Kodim 0830/Surabaya Utara ditandai  penandatanganan Plakat Posbindu oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya Ny. Tutik Herman yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0830/Surabaya Utara Ny. Nuringsih Sri Hartati.

Dalam sambutannya, Ny. Tutik Herman Hidayat menuturkan, Alhamdulillah pada saat ini kita masih diberikan kesehatan dan dapat bersilaturahmi, Tidak lupa Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Cabang, Bapak Dandim dan Tim Puskesmas yang telah mendukung terbentuknya posbindu PTM di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara.

Dengan adanya posbindu ini kami berharap kesehatan keluarga prajurit di dalam kodim ini akan selalu sehat, karena dengan posbindu ini untuk mendeteksi penyakit tidak menular, jadi mungkin seperti penyakit diabetes, obesitas, hipertensi dan lainnya bisa dilaksanakan pengecekkan atau kontrol di kodim ini, jadi saya berharap untuk para kader tidak merasa bosan untuk melayani anggota yang merasa ia berkeinginan untuk melaksanakan pengecekkan kesehatan secara dini jadi dari Tim puskesmas saya juga berharap bantuan kerjasamanya dengan Posbindu PTM yang ada di Kodim 0830/Surabaya Utara ini, pungkasnya.

"Dengan adanya Posbindu mudah-mudahan bermanfaat dan dapat dimaksimalkan sehingga kesehatan keluarga prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara tetap terjaga dan selalu sehat" tutupnya

Peresmian Posbindu dihadiri oleh 
Wakil ketua Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya (Ibu Adriana Erwin), Pembina Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya/Kasipers Kasrem 084/BJ (Kol Inf Agus Supriyanto), Pengurus Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya, Dandim 0830/SU (Kol Inf Sriyono), Kasdim 0830/SU (Letkol Arh Adnan), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0830/SU (Nuringsih Sri Hartati), Wakil ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0830/SU (Ibu Tutik Hariningsih), Pengurus Persit KCK Cabang XLIX, Perwakilan Puskesmas Krembangan Selatan (Bpk. Ari) serta Kader Posbindu PTM Kodim 0830/Surabaya Utara.

berita ViralMore