Advertisement

Antisipasi Lonjakan Covid 19 Di Ponorogo, Operasi Yustisi Turus Digelar

Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-28T07:18:41Z


PONOROGO,- Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Lonjakan Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo, Personil gabungan TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP terus Menggelar OPS Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Slamet Kanit PAM Obvit Sat Samapta Polres Ponorogo berhasil menjaring sejumlah warga masyarakat tidak memakai masker yang melintas di depan subterminal Tambakbayan Minggu ( 28/11 ).
 

"Ada 34 orang warga masyarakat yang terjaring oleh petugas OPS Yustisi gabungan lantaran tidak memakai masker yang kemudian diberikan sanksi," ujar Ipda Slamet

Lanjut Ipda Slamet, Adapun sanksi yang diberikan petugas  berupa sanksi sosial, sanksi Aldministrasi dan Terguran Lisan.  

"Warga yang diberikan sanksi administrasi maka diwajibkan untuk membayar denda dan mengikuti sidang Sedangkan Sanksi Sosial, petugas memberikan tindakan kepada warga berupa Pus Up dan menyanyikan lagu Indonesia raya," ungkapnya. 

Selain Sanksi, warga yang melanggar juga diberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi," imbuhnya 

Kegiatan OPS Yustisi penegakkan prokes di Ponorogo akan terus digelar baik siang dan malam dengan lokasi berpindah pindah.  

"Ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk tetap disiplin memakai masker saat beraktifitas," pungkasnya 

(Humas)

berita ViralMore