Amankan Pilkades Serentak, Polres Jember Siapkan 1.468 Personil



JEMBER – Sebanyak 1.468 personil polri akan diterjunkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 25 kecamatan, yang akan digelar pada 25 November 2021 mendatang.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin melalui Kabag ops Kompol Agus Supariono menjelaskan, pengamanan Pilkades serentak di 77 desa Kabupaten jember, melibatkan satbrimobda,ditsamapta polda jatim dan delapan polres.

“Kesiapan pengamanan dari delapan polres yaitu polres lumajang,polres situbondo,polres probolinggo,polres probolinggo kota,polres bondowoso,polres pasuruan dan polresta banyuwangi dengan total keseluruhan 1.468 pengamanan personil polri,ditambah dengan personil TNI dan Satpol PP kabupaten jember serta Linmas" ungkap kompol Agus Supariono. Senin (22/11/2021).

Lebih lanjut Kompol Agus Supariono menyebutkan, perkuatan personel pengamanan itu guna menjamin proses pemungutan suara yang diselenggarakan di 905 TPS dan pengendalian antisipasi kerumunan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Agus juga menjelaskan, adapun penguatan personel pengamanan TPS sebanyak 532 personel,142 berasal dari Polres dan 390 dari polsek,polres jember juga melibatkan fungsi satreskrim sebagai team penindak apabila terjadi hal yang tidak di inginkan  dan memproses lebih lanjut,serta di dukung oleh team alap-alap satsamapta polres jember.

"Personil yang bertugas tidak boleh lengah dan underestimate, semua harus siap siaga menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing, demi  memberikan rasa aman bagi pihak penyelenggara dan juga masyarakat yang menyalurkan hak suaranya," terangnya.

Dalam pesta demokrasi di tengah pandemi ini, protokol kesehatan di TPS juga tetap akan dijaga ketat oleh petugas Ini guna memastikan penerapan prokes dapat berjalan baik dalam pelaksanaan waktu pencoblosan,” ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url