Advertisement

388 Masyarakat Pulau Alor Dapatkan Vaksin Di KRI Teluk Banten-516

Senin, 22 November 2021, November 22, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-22T15:00:37Z


TNI AL Koarmada II, Surabaya, -Guna mendukung program Nasional percepatan penanggulangan covid-19 Bertempat di geladak heli Kri Teluk Banten-516 yang sandar di dermaga Peti Kemas, Kec. Alor Barat Daya, Kab. Alor pada Senin (22/11/21) menjadi tempat serbuan vaksin masyarakat kepulauan Alor. Kegiatan ini di gelar oleh TNI Angkatan Laut Lantamal VIl Kupang jajaran Koarmada II. Dengan 17 personel vaksinator oleh tim kesehatan TNI AL Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J. Moeda Lantamal VIl .

Kedatangan Kri Teluk Banten-516 disambut langsung oleh Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P beserta Dandim 1622/Alor, Kapolres Alor, Sekda Kab. Alor serta Kepala KSOP setempat sekaligus meninjau kegiatan serbuan vaksin di geladak heli dan didampingi secara langsung oleh Komandan Kri Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Joko Purwanto. 

Serbuan vaksinasi diawali dengan registrasi saat peserta datang, sebagai filter awal persyaratan vaksin. kemudian dilanjutkan screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh tim kesehatan, lalu vaksinasi dan terakhir entry data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin oleh tim kesehatan TNI AL Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J. Moeda Kupang Lantamal VIl.

Dalam kegiatan serbuan vaksin kali ini, masyarakat Pulau Alor yang mendapatkan vaksinasi sejumlah 388 orang dengan rincian vaksin jenis Sinovac (Vaksin pertama 380 orang dan vaksin kedua 8 orang). Selama pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

Di tengah acara vaksinasi KRI Teluk Banten-516 juga melaksanakan Open Ship yang dikunjungi oleh pelajar tingkat dasar dari SD se-wilayah Pulau Alor yang berjumlah kurang lebih 50 orang pelajar.

(Pen2).

berita ViralMore