Potret Pujasera Pasar Sleko Yang Estetik Dan Megah



Madiun,-Nuswantoro pos.com
Kumuhnya area Pasar Sleko Madiun dipastikan tinggal cerita saja. Pasalnya, pada tahun 2021 ini Pemkot Madiun telah merombak area pasar tersebut menjadi lebih bersih, cantik dan estetik. 

Pada bagian utara pasar, terdapat pengerjaan rehabilitasi Pujasera. Sementara sebelah selatan, kios buah juga dirombak menjadi lebih bagus, dari segi penataan maupun estetika,dan ada juga perombakan pos polisi untuk menunjang sarana dan prasarana dari segi keamanan di wilayah pasar sleko.

Sesuai kontrak, Rehabilitasi Pujasera pasar Sleko dimulai pertengahan tahun 2021. Dari pantauan awak media, saat ini proyek tersebut telah rampung, hanya tinggal pembersihan ringan oleh pihak rekanan. Hal itu juga disampaikan oleh Sulistyo Pambudi, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Madiun. Kepala bidang sekaligus seniman di kampungnya itu menuturkan bahwa rehabilitasi Pujasera Sleko telah selesai. 

"Pujasera Sleko selesai, tinggal pembersihan-pembersihan ringan," tuturnya. 

Sekilas tampilan Pujasera Sleko yang baru ini hampir mirip dengan sebuah Pendopo kerajaan.Dari kejauhan, puluhan tiang bermotif bata merah seakan menciptakan nuansa jaman kerajaan. Salah seorang pelintas jalan, Ervin, warga asal ponorogo yang bekerja di madiun mengaku _pangling_ dengan tampilan pasar Sleko saat ini. 

"Wih, Madiun hebat Pak, perasaan belum lama pasar Sleko masih terlihat kumuh, sekarang bener-bener ampuh," ujarnya kepada awak media, Minggu (24/10/2021)

Kedepan, keberadaan Pujasera Pasar Sleko ini nanti digadang-gadang bakal menjadi magnet baru bagi warga Kota Madiun dan sekitarnya. Bagi para pengunjung yang selesai singgah di 'Malioboro' nya Madiun, bisa langsung menuju ke Pujasera tersebut. Mengingat jarak dari pahlawan stret center (PSC) ke Pujasera hanya 1,9 kilometer. Warga maupun para pengunjung luar kota hanya butuh waktu 5 menit untuk menuju ke lokasi tersebut. (Pardi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url