Advertisement

Pangkoarmada II Hadiri Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI TA. 2021

Senin, 04 Oktober 2021, Oktober 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-04T12:58:08Z

Blitar,- Nuswantoro Pos.com Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto menghadiri Ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, yang dilaksanakan di makam Presiden Pertama Republik Indonesia Almarhum Bapak Ir. Soekarno di Kota Blitar. Senin (04/10). Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II mengatakan, “ Kegiatan ziarah ke Makam Ir. Soekarno ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun secara serentak oleh TNI AL, TNI AD, TNI AU serta Kepolisian serta pemerintah provinsi untuk mengenang, menghormati serta menauladani jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” jelas Laksda Iwan. 

Bertindak selaku pimpinan pada upacara ziarah adalah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. Diawali dengan penghormatan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir dan pembacaan doa, dilanjutkan tabur bunga yang di awali oleh Pangdam V/Brawijaya dan di ikuti para undangan acara ziarah berjalan dengan khidmat dan aman.

“ Kita bersyukur di ulang tahun yang Ke-76 TNI bisa lebih baik lagi dalam berbakti kepada negara dan bangsa Indonesia TNI. Besok juga akan dilaksanakan upacara peringatan HUT Ke-76 TNI yang dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Bapak Presiden Republik Indonesia secara langsung dari Istana Negara. Sedangkan untuk Jawa Timur akan dilaksanakan di Makodam V/Brawijaya, “ pungkas Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto. (Red)

berita ViralMore