Advertisement

Bersama Empat Pilar Babinsa Pegirian Berikan Vaksinasi Bagi Pengunjung Wisata Religi Sunan Ampel

Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-19T10:31:13Z

Surabaya, Nuswantoro Pos.com Bertempat di Terminal Religi Sunan Ampel Kec.Semampir   dilaksanakan Vaksinasi Covid 19 dosis 1 dan 2 jenis Sinovac terhadap warga dan para pengunjung wisata religi Sunan Ampel beserta Crew Bis, Selasa (19/10/2021). 

Kegiatan yang didukung oleh tim tenaga kesehatan dari Polrestabes Surabaya ini Dihadiri oleh Babinsa Kel.Pegirian Koramil 02/ Semampir sertu Hatip, Babinkamtibmas Kel.Sidotopo Aiptu Muhadi, Kasitrantib Kel.Sidotopo bapak Ilham berserta 4 Orang staf Kelurahan Sidotopo serta Satpol PP Kec. Semampir.

Babinsa Kel. Pegirian melalui pengeras suara memberikan himbauan juga melakukan sosialisasi di terminal bagi pengunjung wisata religi sunan Ampel, untuk melaksanakan vaksin bagi pengunjung maupun Crew bis yang belum melaksanakan vaksin.

Sertu Hatip mengatakan, Ada sejumlah 100 vaksin/orang peserta yang sudah kita siapkan dengan rincian alokasi 60 untuk Para pengunjung wisata religi Sunan Ampel yang kita data berada di terminal, selanjutnya 40 bagi
Lansia serta prapekerja/ Karyawan usia 18 th s/d 53 th, ucap Hatip.

Dengan kita lakukan pendataan setiap Bis yang masuk di terminal, Secara bergiliran kita lakukan pendataan bagi pengunjung yang sudah divaksin dengan yang belum, apabila ada pengunjung yang belum melaksanakn vaksin kita berikan vaksin dengan prosedur pentahapan yang berlaku, ujarnya.

Kegiatan ini kita lakukan sebagai bagian dari Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Pemberian vaksin tersebut secara umum bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), selain itu juga melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, tutup Hatip.(Red)

berita ViralMore