Advertisement

Tim Gerebek Vaksin Dan Swab 3 Kelurahan Tandes, Balong sari, Gadel yang di adakan oleh Puskesmas Balong sari dengan Dinas Pendidikan Surabaya

Selasa, 28 September 2021, September 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-28T23:34:18Z



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com -Pembelajaran Tatap Muka(PTM) di sekolah akan mulai berjalan.

Pemerintah Kota Surabaya memastikan, seluruh guru atau tenaga pengajar dalam sekolah tatap muka itu harus sudah menjalani dua kali vaksin.

Hal itu disampaikan oleh Bapak Prasojo selaku guru PJOK SDN Tandes Kidul Surabaya, Selasa (28/9/2021).

"Kita akan mengadakan kegiatan swab dan juga vaksinasi untuk sinovac dosis 1 dan 2 " kata Prasojo. 

Kegiatan swab dan vaksin ini untuk kelancaran PTM siswa  SD di kelas 6 & SMTP untuk wilayah kelurahan Tandes, balong sari & Gadel. Kegiatan swab dan vaksin dengan dosis 2 sinovac (kuota280) yang di adakan oleh puskesmas balong sari bekerja sama dengan Dinas pendidikan kota Surabaya yang di mulai jam 08.00 sampai selesai.

Di samping itu, Prasojo menyebut, dalam proses pembelajaran tatap muka di sekolah juga mewajibkan setiap lembaga pendidikan menerapkan SOP protokol kesehatan secara ketat.

Di antaranya menyediakan fasilitas cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, penataan jarak tempat duduk siswa, serta mewajibkan memakai masker.

Tes swab ini dilakukan sebagai evaluasi dari Dinas Pendidikan untuk sekolah yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka(PTM) dan tujuannya baik agar tidak ditemukan cluster baru. Jika memang ada temuan cluster baru ada kemungkinan PTM akan di tunda, monggo bapak ibu wali murid membantu memotivasi putra putrinya untuk ikut tes swab agar semua kegiatan PTM berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. (Mey)


berita ViralMore