Advertisement

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Dan Polsek Jajaran

Kamis, 02 September 2021, September 02, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-02T09:39:06Z

Surabaya – Nuswantoro Pos.com Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han didampingi Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H., bersama Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya, memimpin langsung upacara pelantikan dan serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya di Gedung Bhara Daksa, Kamis (02/09/2021).

Ada 14 Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya yang mengikuti kegiatan pelantikan beserta serah terima jabatan diantaranya Kompol Muchamad Fakih, S.H., M.Si dilantik sebagai Kasihumas Polrestabes Surbaya, Kompol Hanis Subiyono, S.Pd., M.H. sebagai Kabaglog Polrestabes Surabaya, Kompol Mukhamad Lutfi, S.H. sebagai Kasikum Polrestabes Surabaya.

Kompol Mirzal Maulana, S.I.K., S.H., M.M., M.H. yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim menggantikan AKBP Oki Ahadian Purwono, S.I.K., M.H., Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

AKP Panji Putra Sriwijaya, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitlantas Polsek Rungkut dengan jabatan baru sebagai Kasium Polrestabes Surabaya, Kompol Eko Sudarmanto, S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Kasium Polrestabes Surabaya dengan jabatan baru Sebagai Kapolsek Karang Pilang. Sedangkan Kompol Samsul Hadi, S.H.,, menjabat sebagai Kapolsek Gedangan Polresta Sidoarjo.

Kemudian Kapolsek Genteng, Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.I.K., M.I.K., digantikan Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simokerto. Kompol Sidik Samsul Hadi, S.I.P., Wakasatsamapta Polrestabes Surabaya menjabat sebagai Kapolsek Simokerto.

Kapolsek Tegalsari, Kompol Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., digantikan oleh AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ketapang Sampang. Kapolsek Wonocolo, Kompol Masdawati Saragih, S.H., M.H., digantikan Kompol Roycke Hendrik Fransisco Betaubun, S.I.P., S.I.K., dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Jambangan.

Wakasatbinmas Polrestabes Surabaya, Kompol Parmiatun, S.H., dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Wiyung terakhir Iptu Biadi, S.H., yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit Reskrim Polsek Rungkut menjabat sebagai Kapolsek Gunung Anyar.

Terkait hal ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran yang telah mendapatkan jabatan baru. Dan berharap tetap menjaga kekompakan, saling mengisi antar bagian dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan suasana kerja di Polrestabes Surabaya sehingga timbul ide – ide dan inovasi baru dalam hal pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat Kota Surabaya.

“Pelantikan dan serah terima jabatan di lingkungan Polri memiliki tujuan yang sangat penting dan strategis, sebagai upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja Organisasi,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide - ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, pada sisi yang lain serah terima jabatan akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk maju.

“Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita emban itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha kuasa,” lanjutnya.

Terakhir beliau menyampaikan beberapa agenda penting pemerintah khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta percepatan program vaksnasi dalam upaya mendukung pemerintah.

Menurutnya, dalam agenda ini Polrestabes Surabaya telah menghadirkan inovasi baru dengan meluncurkan 22 Mobil Respons Cepat Vaksinasi Presisi. 22 unit mobil ini sudah cukup efektiv membantu memudahkan dan dapat melayani masyarakat yang tidak bisa hadir dalam gerai vaksin statis yang disediakan oleh pemerintah. 

“Sejak dilaunching pada tanggaL 16 Agustus 2021 mobil gerai vaksin respon cepat presisi telah melakukan vaksinasi sebanyak 76.098 dosis. dengan target harian 500 dosis per mobil harapannya herd immunity masyarakat kota surabaya segera terbentuk untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan ekonomi bangkit,” tandas Kombes Pol A. Yusep Gunawan.(Gon)

berita ViralMore