Advertisement

Demi Menjaga Dan Meningkatkan Imun Tubuh Warga RT.05,12,17 RW.02 Tanjung Sari Surabaya Mengadakan Kegiatan Senam Rutin Satu Minggu Sekali

Minggu, 26 September 2021, September 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-26T10:37:48Z




Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 dan meningkatkan imun tubuh warga Gabungan 3. Rukun Warga RT.05.12.17 RW.02 mengadakan kegiatan senam pagi yang digelar di halaman depan Kantor RT, Minggu (26/9/2020).

Senam pagi yang dipandu oleh Instruktur senam, Mas David diikuti oleh Gabungan 3. RT, 05,12,17 dan partisipasi masyarakat Tanjung Sari.

Menurut Mas David, bahwa tujuan diadakannya kegiatan senam pagi guna menjaga kebugaran jasmani warga RW.02, Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tutur Mas David, bersemangat.

Mas David menambahkan manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. (Mey)

berita ViralMore