Bansos Khitan Massal Bagi Warga MBR Dari Dinsos Surabaya Yang Di Ikuti 42 Anak


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan dukungan kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban dampak dari Pandemi Covid-19, serta mengisi waktu libur Dinsos Surabaya kembali menggelar aksi sosialnya dengan mengadakan kegiatan Khitan Massal gratis kepada masyarakat. Sebanyak 42 peserta yang berasal dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mendapat pelayanan dalam khitan massal Dinas Sosial yang dilaksanakan selama 1 hari yakni pada hari Jum'at tanggal 11.September.2021 di Jalan Ketintang baru 2/14 Surabaya.

Cak Santoso selaku Kordinator mengatakan Kegiatan Khitan Massal ini diselenggarakan Oleh Dinas Sosial. Dalam hal melaksanakan amanah untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada Masyarakat Yang Berpenghasilan Rendah (MBR) sudah semestinya kita bisa bergerak dan bekerja sama untuk memberi manfaat pada sekitar.

“Saya mengajak warga sekitar yang statusnya MBR untuk bergerak bersama melaksanakan amanah ini, semoga dengan melaksanakan kegiatan khitan massal ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di sekitar wilayah Ucap' Cak Santoso.

Sementara itu di Ketintang Baru 2 / no. 14 ada yang di tunjuk yaitu Rizal Dian syah selaku panitia kegiatan khitan massal gratis ini menyampaikan, meskipun pelaksanaan kegiatan dilakukan pada masa pandemi, dan diikuti oleh 42 peserta kegiatan tersebut tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut dimulai dari setiap petugas kesehatan yang bertugas dilakukan screening covid19 dan swab terlebih dahulu, menjaga jarak dengan peserta serta tetap mengenakan masker medis. Panitia sendiri juga menerjunkan beberapa orang tim medis berpengalaman dalam kegiatan ini.

“protokol kesehatan yang ketat kita terapkan dalam kegiatan ini, seluruh petugas kita pastikan bebas covid, peserta juga kita batasi ketika masuk ruangan khitan sehingga sesuai dengan semangat kita menekan penyebaran Covid-19 namun juga masih bisa berbagi kebahagian melalui kegiatan ini”. Ujar Rizal Diansyah

Salah satu orang tua yang ikut mengantarkan anaknya terlihat senang serta terus memberikan semangat dan dukungan kepada anaknya yang akan menjalani proses khitan yang berjalan lancar dan damai “Terimakasih kepada Dinsos Surabaya yang telah mengadakan khitan massal ini karena dengan program ini bisa meringankan beban kita sebagai orang tua” terangnya.

Tak hanya mendapatkan bantuan khitan gratis, usai khitan para peserta juga mendapatkan bingkisan dari panitia untuk meringankan beban para peserta Masyarakat Yang Berpenghasilan Rendah (MBR). (Sugeng)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url