Advertisement

Polres Tanjung Perak Kirim Kendaraan Dinas Polri Total 81 Unit R2 & R4 Ke Papua PON XX Lewat Laut

Minggu, 29 Agustus 2021, Agustus 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-29T14:16:39Z

SURABAYA, - Nuswantoro Pos.com
Sebanyak 7 unit kendaraan dinas Polri diberangkatkan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk diangkut dengan menggunakan transportasi kapal laut menuju Papua, Minggu, 29 Agustus 2021.

Pelepasan 7 unit kendaraan roda 4 ini dipimpin langsung AKP Sonie Febianto, Kasat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
Kendaraan dinas ini diberangkatkan dari Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 16.45 menuju ke Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN).
Nantinya sesampainya di tujuan, kendaraan akan digunakan untuk melakukan pengamanan jalannya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.
Sesuai jumlah kendaraan, ada 7 personil Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang mengemudikan hingga ke pelabuhan dan menaikkannya ke kapal pengakut yang akan membawa ke tujuan.
Saat itu kendaraan diangkut menggunakan KM PELNI Ciremai dan diperkirakan akan tiba di Jayapura, Papua selama satu minggu perjalanan.
Sementara sesuai jadwal, KM PELNI Ciremai akan bertolak meninggalkan dermaga pukul 22.00.
Diterangkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si, kendaraan dinas Polri ini akan mengamankan jalannya PON XX di Papua.
“Total ada 81 unit kendaraan Polri yang digunakan untuk pengamanan PON di Papua yang terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat. Sebagian dikirim lewat Pelabuhan Gapura Surya Nusantara. Dan karena di wilayah kami, maka tanggungjawab pengiriman itu ada pada Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” terangnya. (Gon)

berita ViralMore