Advertisement

Optimis Merdeka Dari Pandemi, Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Terus Beroperasi

Rabu, 18 Agustus 2021, Agustus 18, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-18T23:53:26Z

Optimis Merdeka Dari Pandemi, Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Terus Beroperasi

Surabaya- Nuswantoropos.com TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 18 Agustus 2021

Jika 76 tahun yang lalu Indonesia bisa bebas merdeka dari penjajah, maka saat ini rasa optimis merdeka dari pandemi Covid-19 menjadi motivasi utama yang melandasi prajurit TNI AL membantu rakyat yang terpapar maupun terdampak Covid-19 dengan penuh totalitas.

Seperti di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Selasa (17/8/2021). Personel Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II yang bermarkas di Posko Jalajaya Surabaya, tetap siaga selama 24 jam penuh untuk melayani masyarakat yang hendak mengisi ulang tabung oksigen medis milik mereka.

“Jawa Timur termasuk provinsi yang angka kesembuhan harian pasien covid-19 tertinggi. Begitu halnya dengan kasus aktif atau pasien positif yang masih membutuhkan perawatan medis, angkanya juga mengalami penurunan meski belum sejalan dengan angka kematian pasien yang masih bertambah. Tapi hal ini kita sikapi dengan rasa optimis bahwa kita bisa merdeka dari pandemi dengan saling bahu membahu sehingga kita putuskan untuk terus beroperasi, “ tutur Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Haryanto.

Karenanya Ia selalu menekankan kepada seluruh anggota Satgas, agar bekerja dengan ikhlas ketika melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan oksigen untuk keluarga mereka yang sedang berjuang melawan Covid-19. ” Anggaplah ini sebagai ibadah. Semoga kita semua sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini jumlah keseluruhan pendaftar sejak Posko Jalajaya dibuka sejumlah 556 Orang, sementara jumlah tabung oksigen secara keseluruhan berbagai ukuran sejak posko buka adalah 650 buah. Untuk depo di Lanal Banyuwangi, total pengisian dari hari pertama sebanyak 32 buah.

“Fasilitas generator oksigen yang kita miliki, akan terus digunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat lonjakan tinggi kasus Covid-19 varian Delta. Langkah ini adalah instruksi langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang disampaikan melalui Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.M.A.P.,M.Tr.(Han), agar seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, ikut berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 juga perluasan vaksinasi,” tandas Kolonel Agus (Arie)

berita ViralMore