Advertisement

Lionel Messi Resmi Gabung PSG Menurut Laporta, 3 Pemain Ini Langsung Alami Nasib Sial

Minggu, 08 Agustus 2021, Agustus 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-09T03:46:15Z


Paris - Nuswantoro pos.com “Saya ingin Leo Messi bertahan, tapi itu tidak mungkin. Saya melakukan yang terbaik,” kata Joan Laporta mengomentari kepergian Lionel Messi dari Barcelona, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/8/2021). “Messi akan pergi ke PSG. Saya akan menyukainya jika Messi tetap bersama kami, tapi itu tidak mungkin,” lanjut Joan Laporta. Sekadar informasi, sejatinya Lionel Messi akan menandatangani kontrak bersama Barcelona pada Kamis 5 Agustus 2021. Namun, kesepakatan batal tercapai karena Barcelona terhadang aturan batasan gaji yang diterapkan otoritas Liga Spanyol, La Liga. Alhasil, PSG langsung bergerak mendatangkan Lionel Messi. Jurnalis Italia Fabrizio Romano pun mengonfirmasi kesepakatan antara Lionel Messi dan PSG sudah sangat dekat.

“Leo Messi menunggu proposal resmi dari PSG dan mendiskusikan detailnya,” kata Fabrizio Romano.

Kabarnya, sore ini pukul 17.00 WIB Lionel Messi akan mengucapkan salam perpisahan. Lionel Messi akan mengucapkan salam perpisahan di Estadio Camp Nou yang notabene markas Barcelona. Selanjutnya, Lionel Messi akan diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) di Menara Eiffel yang terletak di Kota Paris, Prancis, pada Selasa 10 Agustus 2021. Hal itu disampaikan pakar transfer asal Portugal, Pedro Almeida.

“Lionel Messi bersiap gabung Paris Saint-Germain sebagai agen bebas. Dikontrak tiga tahun dengan gaji 40 juta euro per tahun. Klub asal Prancis akan menyewa Menara Eiffel pada 10 Agustus 2021 sebagai perkenalan bintang Argentina,” tulis akun Pedro Almeida di akun Twitter-nya, @pedrogva6.

Di PSG, Lionel Messi akan mengenakan nomor punggung 19. Sebenarnya, Neymar Jr sudah menawari nomor punggung 10 kepunyaannya, tapi ditolak Lionel Messi. Namun, kehadiran Lionel Messi juga akan memberi dampak buruk kepada tiga pemain PSG, yakni Julian Draxler, Pablo Sarabia dan Mauro Icardi. Draxler dan Sarabia diprediksi akan dilego karena mempunyai posisi bermain yang sama dengan Lionel Messi. 

Bagaimana dengan Icardi? Bukan rahasia umum lagi, Messi dan Icardi memiliki hubungan yang jauh dari kata baik. Hubungan Messi dan Icardi rusak karena penyerang PSG itu merebut istri mantan rekan La Pulga di Barcelona, Maxi Lopez. Sekadar informasi, Icardi mengambil hati Wanda Nara dari Maxi Lopez. 

(Mauro Icardi) 
Kabarnya akibat hubungan dingin di atas, menjadi penyebab Icardi jarang membela Timnas Argentina. Dengan status dua kali menjadi top skor Liga Italia, seharusnya Icardi bisa kapan saja dipanggil membela Timnas Argentina.

Namun, semenjak menjalani debut pada 2013, Icardi baru delapan kali membela Argentina. Dari delapan pertandingan itu, ayah empat anak tersebut hanya mengemas satu gol. Terlebih, PSG membutuhkan banyak uang demi menyeimbangkan neraca keuangan, sehingga jangan heran jika ketiga nama di atas segera dijual Les Parisiens seiring kehadiran Lionel Messi. (Teguh)

berita ViralMore