Advertisement

Wartawan Tewas di Tembak OTK, Kapolres Simalungun Turun Langsung ke TKP

Sabtu, 19 Juni 2021, Juni 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-20T05:55:09Z


SUMUT- Nuswantoro Pos.com Salah seorang Wartawan media online bernama Marasalem Harahap alias Marsal dan juga selaku Pimred tewas di tembak orang tak dikenal (OTK), Sabtu dini hari (19/6/2021).

Penembakan itu terjadi di Pematang Siantar, Sumatera Utara, di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun. Korban tewas dengan luka tembak di bagian paha kiri.

Menurut Informasi menyebutkan, korban ditemukan warga di dalam mobil sekitar 300 meter dari kediamannya. Warga kemudian membawa Marsal ke RS Vita Insani Pematangsiantar, namun setibanya di rumah sakit sudah dinyatakan meninggal dunia.

Pihak keluarga meminta agar pihak kepolisian segara mengusut kejadian yang menyebabkan korban meninggal dunia. Kami dari pihak keluarga, meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas peristiwa yang mengakibatkan adik kami meninggal dunia," ujar kakak korban, Hasanudin Harahap sembari menangis.

Kabar meninggalnya korban dibenarkan Humas RS Vita Insani Pematangsiantar Sutrisno Dalimunthe. Namun Sutrisno mengaku belum mengetahui detail kematian korban.

“Iya benar, korban meninggal. Waktu dibawa ke rumah sakit sudah meninggal dunia. Saya tadi dapat laporan,” katanya.

Saat ini jenazah Marsal sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait insiden penembakan tersebut.Disamping itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara yang menimpa Mara Salem Harahap guna memastikan bahwa pelaksaan TPTKP dan olah TKP di laksanakan sesui SOP. Dan, untuk memberikan pengarahan secara langsung serta memberikan semangat kepada petugas di lapangan agar dapat mempercepat proses pengungkapan perkara tersebut. Sementara, Personel Satreskrim Polres Simalungun dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, pasca terjadinya dugaan pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap (42 tahun) Warga Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas. "Kehadiran saya disini terkait temuan mayat yang berada di dalam mobil untuk memastikan anggota saya, penyelidik ataupun penyidik Satreskrim Polres Simalungun melaksanakan TPTKP dan olah TKP didalam kejadian tersebut sesuai dengan SOP Penyelidikan Polri", kata Agus Waluyo, yang juga hadir Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan.

Dan, sambung Kapolres, untuk sebab-sebab meninggalnya korban, anggota kami masih melakukan pendalaman penyelidikan. Saya minta kepada rekan-rekan media mohon waktunya semoga perkara ini segera terungkap. (Red)

berita ViralMore