Advertisement

BeritaMiliter

YONTAIFIB JUARAI LOMBA HALANG RINTANG PADA AJANG MARINES PENTATHLON PASMAR 1

Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-11T06:02:56Z


Nuswantoropos.com, Atlet Binsat Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) berhasil menjadi yang tercepat pada lomba Halang Rintang dalam rangka Lomba Marines Pentathlon Pasmar 1  di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/05/2021). 

Lomba Halang Rintang tersebut dikuti sebanyak 15 satuan di jajaran Pasmar 1 dimana masing-masing Satuan mengeluarkan 15 personel dibawah pimpinan Komandan Kompi (Danki) yang dibuka langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono. 

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyon Taifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., merasa bangga dengan prestasi yang diraih tim Binsat Yontaifib 1 Mar  pada lomba Marines Pentathlon Pasmar 1, menurut Danyon Taifib 1 Mar hasil yang diraih oleh tim Binsat tentu saja tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini. 

"Dari hasil lomba tersebut dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil pembinaan prajurit yang telah dilaksanakan. Pembinaan satuan yang benar akan menghasilkan kualitas kemampuan perorangan yang tinggi dan kerjasama tim yang baik. Perpaduan dari kemampuan serta kekompakan antara unsur pimpinan dan anak buah akan sangat menentukan pencapaian prestasi selama kegiatan lomba," ujar Danyon Taifib 1 Mar. 

“Selamat kepada kalian jadikan pengalaman dalam lomba kali ini sebagai pemicu semangat untuk berusaha dan berlatih lebih keras, sehingga pada pelaksanaan lomba berikutnya dapat merebut gelar juara,” tegas Letkol Marinir Mohammad Abdilah.

Tim Binsat Yontaifib 1 mar berhasil menjuarai materi Halang Rintang ini dengan catatan waktu 2 menit 52 detik.(akm)

berita ViralMore