PRAJURIT YONMARHANLAN IV BERLATIH EKSERSISI PERAHU KARET



Nuswantoropos.com - Segenap prajurit Batalyon Marinir Peryahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan latihan Eksersisi perahu karet dan dayung guna menjaga dan meningkatkan kualitas kemampuan dasar prajurit, dalam rangkaian latihan satuan lanjutan (LSL) TW II Pasmar 1 Tahun 2021 di tepi laut Tanjungpinang Jl. Hang Tuah Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Senin (31/05/2021). 

Kegiatan diawali dengan pembekalan materi dayung dan eksersisi perahu karet sekaligus pemeliharaan dan perawatan oerahu karet yang dipimpin oleh Sertu Mar Budi Darmo dengan melatih kekompakan di atas perahu karet kemudian cara mengatasi problem apabila perahu karet kemasukan air. 

Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan praktek mendayung perahu karet, setiap kelompok melaksanakan mendayung sejauh lebih kurang 50 meter dari tepi laut, kemudian dilanjutkan problem eksersisi perahu karet, setelah itu mendayung lagi ke tepi laut Tanjungpinang dan dilanjutkan oleh kelompok berikutnya. 

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menjaga kemampuan dan keterampilan prajurit Yonmarhanlan IV guna mempersiapkan prajurit Yonmarhanlan IV yang tangguh dan professional dalam melaksanakan tugas.(akm)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url