Posal Sendangbiru Lanal Malang Ramaikan Larung Ketupat Tahun 2021

Posal Sendangbiru Lanal Malang, Lantamal V, Koarmada  II ikut serta dalam  kegiatan Larung Ketupat Tahun 2021 yang diselenggarakan di Pantai Bajulmati Dsn. Bajulmati, Ds. Gajahrejo Kec. Sumbermanjing Wetan Kab. Malang, akhir pekan ini. 


Sebelum melarung sesajian, Tokoh Masyarakat, Muspika serta para pengunjung bersama pemuka adat mengucap doa kepada Tuhan karena setiap sesaji itu ada maknanya. "Melarung ketupat di laut, harapannya semua kesalahan umat manusia akan ikut terbawa arus dan menjauh dari warga. Kalau ayam jago merupakan simbol lelaki sebagai pemimpin dalam masyarakat maupun keluarga. Kalau buah-buahan maknanya, apa yang kita tanam didunia akan dituai di kehidupan selanjutnya," ungkap Tokoh Agama yang memimpin doa bersama .

Keikutsertaan personel Lanal Malang dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan Potensi Maritim,  melalui dengan melibatkan personel Posal Sendangbiru. Dalam kesempatan ini  Peltu Nanang Wahyudi selaku Danposal yang hadir bersama Aparat Kemanan wilayah serta masyarakat Nelayan, secara bersama sama melepaskan sesajian ke laut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada sang kuasa. 
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url