Tasyakuran Hari Kartini dan Halal Bihalal idul Fitri 1445 H,Situs Ndalem Pojok Kediri




Kediri,- Nuswantoro pos.com Keluarga situs Dalem Pojok Kediri menyongsong Hari Kartini mengadakan Tasyakuran,Bangunan Cagar Budaya rumah masa kecil Presiden RI Pertama  tahun ini akan menjadi pusat kegiatan beragam komunitas dalam rangka mensyukuri Hari Kartini 21 April 2024. Acaranya pun dibuat menarik dengan mengenalkan para Pahlawan Perempuan Indonesia. Kediri 20. April. 2024


“Moment tasyakuran Hari Kartini ini kita ingin mengenalkan mengenalkan para Pahlawan Perempuan Indonesia.Ternyata bukan hanya RA. Kartini masih banyak tokoh-tokoh pejuang dari kalangan perempuan, seperti Dewi Sartika, Nyi Agung Serang, Ratu Kalinyamat, Cut Mutia, Andi Pelu, Rasuna Siad, Maria Maramis, Fatmawati. Jadi bangsa kita ini hebat lo,” ujar Erni Ningtyas.
Dengan mengenal banyaknya aktifis dan pejuang perempuan bangsa, di harapkan masyarakat bisa mensuri tauladani gerakan gerakan perempuan indonesia untuk bisa di tularkan pada generasi selanjutnya,” tambah aktifis perempuan yang juga Ketua JKPHS Kab. Kediri ini.

Kegiatan Tasyakuran dan Halal Bihalal serta pengenalan pahlawan di Hari Kartini ni disambut baik berbagai lembaga dan komunitas yang hadir malam hari itu.

“Peran aktif perempuan terutama dalam pendidikan di tingkat keluarga, karena globalisasi telah mengancam obyek kehidupan budaya luhur bangsa indonesia serta perempuan juga perlu aktif berperan menjaga kluarga dan masyarakat dalam berdemokrasi yang tetap menjunjung etika dan moral di tengah porpolitikan daerah atau nasional agar kebudayaan luhur bangsa indonesia tetap terjaga,” papar Juwaini Anggota Dewan Kesenian Kab. Kediri

“RA Kartini menjadi inspirasi bagi generasi muda bangsa dalam merawat Indonesia melalui jalur pendidikan dan cinta tanah air,” ujar Ari Hakim aktifis Kampung Inggris dan juga penggiat Budaya Kabupaten Kediri.

Rangkaian Tasyakkuran Hari Kartini dengan agenda pengenalan pahlawan wanita ini juga dilengkapi dengan doa lintas agama, santunan anak yatim/fakir miskin, porak Tumpeng, penampilan seni budaya dan sarasehan.

Saat di temui jurnalis Nuswantoro pos Dwi Sumaningati salah satu aktifis kebudayaan menuturkan "Do'a lintas agama di situs ndalem pojok terus di lestarikan agar semakin mempererat Tali persaudaraan dan persatuan bangsa.
Semoga dengan doa bersama lintas agama, dengan bersatunya rasa persaudaraan dalam jalinan kebudayaan akan menjadikan mercusuar dunia."

Acara Tasyakuran Hati Kartini ini di hadiri dari berbagai kalangan aktifis,organisasi juga komunitas Jawa Timur  Seperti Persada Sukarno Kediri, Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Kab. Kediri, Hakim LC, Tubing Serinjing, Jampi Sae, Plenthas Plenthus,Nafas Sejarah, Jamiyyah Kautsaran Putri Kediri, Studio Luky, Ahlul Bait Indonesia Kediri, Ahmadiyyah Kediri, K2 Honorer Kediri, BTS 88 dan PDKK, juga msh banyak lagi dari kalangan relawan yang ikut serta mensukseskan acara.(Ragil)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url