Pertahankan Usaha, Motivasi Babinsa Koramil Bungah Pada Pengusaha Agen Ikan Segar




Gresik-kodim0817 Menyapa, mengunjungi dan langsung membaur adalah cara Babinsa Sertu Didik Koramil 0817/15 Bungah dalam membina hubungan silaturrahmi yang kuat dengan para warga di wilayah binaannya. Seperti saat ini ia menjalin komsos bersama Pak Eko (Pengusaha Agen Ikan Segar) dan para pekerjanya di Desa Sidokumpul Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Rabu (6/03/2024).

Dalam kesempatan komsosnya bersama Pak Babinsa, Pak Eko menceritakan bahwa usahanya menjadi Agen Ikan Segar ditekuni dengan cara membeli ataupun menerima penjualan ikan para pelanggannya baik itu dari hasil panen tambak maupun dari tangkapan para nelayan. Kemudian dimasukkan dan dikemas ke dalam kotak sterofom untuk didistribusikan ke para pemesan hingga ke luar Kota Gresik.

"Saat musim hujan, stok ikan masih belum banyak sehingga bahan usahanya masih sepi, baru satu dua orang yang panen, itupun dari luar Desa Sidokumpul," ungkapnya.

Mendengar curhatan dari warganya tersebut, Babinsa Sertu Didik memberikan motivasi dan semangat agar tetap menekuni usahanya, serta mensyukuri setiap penghasilan yang didapat. Agar rejekinya berkah dan usahanya tetap berjalan lancar.

"Berapapun hasil pendapatan, patut disyukuri supaya berkah," tuturnya.

Dengan hubungan silaturrahmi yang erat bersama Pengusaha Agen Ikan Segar di wilayah binaannya, kehadiran Babinsa Sertu Didik sangat bermanfaat untuk memotivasi dalam mengembangkan dan mempertahankan usaha warganya. (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url