Aksi simpatik Organisasi BUM berbagi 500 kotak takjil di jalanan.




Surabaya,- Nuswantoro pos.com Hari ke 20 ramadhan Minggu (31/Maret/2024) tak terlewatkan oleh panitia Ramadhan 1445 H Dompet sejuta Bersatu Untuk Maju (BUM). Serangkaian program dalam “senyum ramadhan” telah di persiapkan jauh jauh hari sebelum ramadhan menjelang.


Sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian dan kebersamaan anggota serta relawan membagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan kedung cowek dan di seputaran lokasi jalan kalilom lor gang bubut di mana letak sekretariat BUM. 


Pembagian takjil ini di koordinir oleh Jamiatin yang akrab di panggil Nyak Tien selaku penanggung jawab progam pembagian takjil, setidaknya di sediakan 500 paket takjil yang di bagikan gratis kepada pengguna jalan.

“Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan organisasi dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan” Ungkap Nyak tien

“Hal ini bertujuan lebih menyemarakan ramadhan dan bentuk terima kasih kepada masyarakat. selain itu ajang seperti ini juga bermanfaat  sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan ramadhan” tambahnya.

Anggota dan relawan BUM yang bertugas dalam pembagian takjil ini tampak begitu gembira melihat sambutan dan antusias para pengendara yang melintas saat menerima paket takjil yang di bagikan. Tak lupa pula para pejalan kaki, tukang becak dan Ojek Online yang sedang melaksanakan tugas nya.

Salah seorang pengguna jalan sebut saja Nana, mengatakan Kegiatan berbagi akjil ini sangat bagus dan mempermudah pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasanya.
“Pembagian Takjil gratis ini sangat membantu, khususnya para pengendara yang tidak membawa bekal jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan maghrib berkumandang”, ujarnya.

Pembagian takjil ini adalah merupakan progam rutin tahunan yang telah dirangkai dalam program senyum ramadhan dan di adakan di beberpa titik strategis di kota Surabaya. Ungkap Nyak tien selaku penanggung jawab dan Koordinator BUM. (Dwi)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url